Menang RI Resmikan PESONA I, Kontingen UIN Suska Siap Persembahkan Prestasi Gemilang dan Terbilang

uin-suska.ac.id Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) yang digelar di UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung secara resmi dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Irjen Suntana, Irjen Pendis, Prof Ali Ramdani dan jajaran pejabat Kemenag Jawa Barat.

Selain itu, Rektor dan Wakil Rektor III UIN Suska Riau beserta istri turut hadir dalam acara yang digelar di Kampus II UIN SGD ini bersama dengan Rektor dan Wakil Rektor III PTKN seluruh Indonesia lainnya.

Dalam sambutannya, Menag Yaqut berpesan agar peserta lomba selalu menjaga sportifitas. “Saya minta ini jangan putus, apalagi sudah ada piala bergilirnya, jangan nanti dirjen ganti atau direkturnya naik eselon I ini ditinggalkan” ujarnya.

UIN Suska Riau mengutus 77 orang atlet untuk berlaga di 12 cabang kompetisi kesenian dan 10 cabang olahraga. “Kita yakin dan percaya, utusan UIN Suska Riau akan memberikan hasil yang gemilang dan terbilang” tegas Prof. Khairunnas, Rektor UIN Suska Riau.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ajang ini mencapai 3549 mahasiswa dari 61 PTKN Yang ada di Indonesia.

 

Humas

About hendry

Check Also

MENUJU INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA, SESJEN WANTANNAS BERI KULIAH UMUM DI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id 08/09/2022 Bertempat di ruang Auditorium Lt 5 gedung Rektorat, Sekretaris Jendral Dewan Ketahanan Nasional …