PT. PERTAMINA HULU ROKAN AJAK MAHASISWA MENULIS KREATIF

uin-suska.ac.id Senin, 25/07/2022 PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyambangi UIN Suska Riau untuk mengajak seluruh mahasiswa yang hadir dalam kegiatan PHR Goes to Campus belajar menulis kreatif. Acara digelar selama dua hari mulai tanggal 25 hingga 26 Juli 2022 di Aula lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau.

PHR Goes To Campus juga menggandeng wartawan migas Riau dengan mengangkat tema “Pelatihan Penulisan Kreatif di Era Digital”.

Acara dibuka langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag. Dalam sambutannya rektor UIN Suska ini sangat mengapresiasi acara PHR Goes To Campus dan berharap agar mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan dalam menulis dan menuangkan ide dalam bentuk karya tulis. “Saya bangga kepada mahasiswa yang hadir dan berharap semua menjadi penulis hebat” tutupnya di akhir sambutan.

Hal serupa disampaikan oleh Senior Analyst Media dan Communication PHR, Yulia Rintawati. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini akan mengasah kemampuan menulis mahasiswa. “Karena menulis tidak hanya tugas wartawan, menulis adalah tugas kita semua. Mahasiswa yang menjadi penulis adalah duta bagi kampusnya” ujarnya.

Pada kesempatan lain, tim PHR dan Eksporasi Migas memaparkan materi tentang asal usul minyak bumi dan cara pengolahannya. Serta memberikan materi teknik penulisan kreatif.

Hari kedua, peserta kegiatan tersebut dibimbing dan dilatih langsung oleh wartawan senior yang tergabung dalam Forum Wartawan Migas Riau agar mampu menulis kreatif dan siap untuk dipublikasi di sosial media. Dalam rangkaian acara tersebut 10 tulisan terbaik diberikan apresiasi berupa hadiah langsung dari tim PHR Goes To Campus.

About hendry

Check Also

WORKSHOP PEMBINAAN PEGAWAI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS

uin-suska.ac.id Dalam rangka pembinaan pegawai, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau laksanakan kegiatan …