WORKSHOP PEMBINAAN PEGAWAI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS

uin-suska.ac.id Dalam rangka pembinaan pegawai, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau laksanakan kegiatan Workshop Pembinaan Pegawai dalam melaksanakan Tugas. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Selasa-Rabu 19- 20 Juli 2022 bertempat di Ballroom Hotel Grand Suka Pekanbaru.

Peserta kegiatan ini berjumlah 60 orang, berasal dari utusan fakultas Sains dan Teknologi dan utusan dari fakultas dan unit lain di lingkungan UIN Suska Riau, serta utusan dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru seperti UNRI, UIR, UMRI, UNILAK, STMIK, AMIK. Dengan mendatangkan narasumber yang profesional dari Excellent Training.

Foto bersama peserta Workshop dari UIN, UNRI, UIR, UMRI, UNILAK, STMIK, AMIK

Kepala Bagian Tata Usaha FST, H. A. Bukhori, SH., MH selaku ketua panitia menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pegawai, untuk itu Bukhori mengharapkan agar peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini.

Dekan FST. Dr. Hartono, M.Pd

Sementara itu Dekan FST. Dr. Hartono, M.Pd disela-sela sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penting dalam rangka pembinaan pegawai di organisasi kampus yang bertujuan untuk peningkatan kompetensi kinerja pegawai/ tendik demi mengoptimalkan hasil kerja sesuai dengan tupoksinya.

Secara teoritik kegiatan ini merupakan management Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi salah satu bagian dari sistem yang ada di perguruan tinggi yang terdiri dari managemen sarana dan keuangan. Sistem managemen yang digunakan di perguruan tinggi, umumnya dalam sebuah organisasi kampus atau perusahaan perlu peningkatan optimalisasi kinerja pegawai dengan berbagai macam problematikanya, setelah mengikuti workshop ini diharapkan adanya perubahan dari sebelum mengikuti workshop dan setelah mengikuti workshop, diantaranya perubahan mindset. Mindset yang baik akan melahirkan personality yang baik, orang yang baik adalah oprang yang mengenali dirinya, tegas Hartono.

Peserta workshop selalu semangat mengikuti kegiatan ini hingga hari kedua, karena didukung dengan materi yang menarik dan tidak membosankan yang disampaikan oleh nara sumber yang handal bapak Yusriadi, SE, MM dan tim dari Exellent training.

 

Yusriadi, SE, MM dan tim dari Exellent training.

Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Dekan II Dr, Budi Azwar, SE, M.Ec dalam sambutannya, WD II menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada peserta dan nara sumber yang tetap mengikuti kegiatan ini dari hari pertama hinga hari kedua serta kepada panitia yang sudah bekerja keras demi mensukseskan kegiatan ini, karena ini bukanlah sebuah kebetulan tetapi Allah sudah mentakdirkan kita untuk bersama selama 2 hari ini. Disini kita melepaskan status kita, tidak ada atasan atau bawahan, semoga kita bertemu lagi dikegiatan berikutnya, semoga hasil dari workshop ini dapat kita terapkan di lingkungan kerja kita, ujar Budi azwar.

Wakil Dekan II Dr, Budi Azwar, SE, M.Ec

Penulis. Muzaiyana
Editor. Kasubag Humas

About hendry

Check Also

PT. PERTAMINA HULU ROKAN AJAK MAHASISWA MENULIS KREATIF

uin-suska.ac.id Senin, 25/07/2022 PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyambangi UIN Suska Riau untuk mengajak seluruh …