Sidang Senat Terbuka Wisuda Periode V, UIN Suska Riau Hadirkan Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal

uin-suska.ac.id Rabu (6/07/2022), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menggelar acara wisuda Program Megister ke-67, Program Sarjana dan Diploma ke-87 periode ke-V Tahun Akademik 2021-2022 secara langsung atau offline.

Kegiatan ini diadakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) menghadirkan Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal sebagai narasumber Orasi Ilmiah.
Pada kesempatan tersebut, Irjen Moh Iqbal menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema ‘Membangun Stabilitas Keamanan dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Hukum Polda Riau melalui Konsep Polri Presisi’.

“Stabilitas keamanan merupakan isu yang sangat penting, kontekstual dan menjadi isu utama pembangunan di setiap negara dan belahan dunia saat ini. Stabilitas Keamanan bernilai strategis karena menjadi modal utama terselenggaranya pembanguan ekonomi untuk kemajuan dan kesejahteraan sebuah bangsa” Ujar Jenderal polisi bintang dua itu.

Dipaparkannya, dengan adanya stabilitas keamanan akan tecipta daya tarik tersendiri bagi iklim investasi dan aktivitas perekonomian. Semakin tumbuh aktivitas ekonomi, maka semakin sejahtera masyarakatnya, semakin sejahtera masyarakat maka semakin kecil juga kecenderungan melakukan kejahatan. Termasuk bagi dunia pendidikan, jika tidak ada jaminan keamanan maka poses pendidikan juga tidak akan berjalan dengan baik.
Di akhir paparannya, Irjen Iqbal memberikan sedikit nasihat kepada wisudawan/i. “Saya terharu dan bangga sekali diberikan kesempatan untuk memberikan beberapa pemikiran di hadapan generasi penerus bangsa. “Adek-adek adalah generasi bangsa, impian orang tua. Tunjukkan keseriusannya kepada bangsa, negara dan orang tua dengan menjadi agent of changes yang mampu mewarnai perubahan-perubahan positif di NKRI sekaligus menjadi penjaga moral yang memiliki etika dan estetika yang baik”. Tegasnya.

About hendry

Check Also

PT. PERTAMINA HULU ROKAN AJAK MAHASISWA MENULIS KREATIF

uin-suska.ac.id Senin, 25/07/2022 PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyambangi UIN Suska Riau untuk mengajak seluruh …