UIN Suska Riau Gelar Wisuda Periode V TA 2021/2022

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menggelar acara wisuda secara langsung atau offline bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Rabu (06/07/2022).

Wisuda Program Megister ke-67, Program Sarjana dan Diploma ke-87 periode ke-V Tahun Akademik 2021-2022 ini mewisuda sebanyak 800 orang mahasiswa.

Wisuda Program Megister ke-67, Program Sarjana dan Diploma ke-87 periode ke-V Tahun Akademik 2021-2022

Wisudawan dan wisudawati tersebut berasal dari delapan Fakultas dan satu program Pascasarjana. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 157 orang, Syari’ah dan Hukum sebanyak 134 orang, Ushuluddin sebanyak 42 orang, Dakwah dan Komunikasi sebanyak 124 orang, Sains dan Teknologi sebanyak 125 orang, Psikologi sebanyak 12 orang, Ekonomi dan Ilmu Sosial sebanyak 155 orang, Pertanian dan Peternakan sebanyak 33 orang dan Program Pascasarjana sebanyak 18 orang.

Rangkaian acara dimulai dengan iring-iringan wisudawan menggunakan kompang dari Gedung Islamic Center (IC) UIN Suska Riau menuju Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Tak lama berselang, giliran Rektor UIN Suska Riau, beserta Ketua Senat Universitas dan anggota, memasuki ruangan upacara yang juga diarak dengan alat tradisional tersebut.

Tepat pukul 8.00 WIB, Sidang Terbuka Senat Universitas digelar. Sidang dibuka langsung ketua Senat Universitas, Prof. Dr. Sudirman M Johan. Suasana terasa Khidmat, yang sebelumnya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan alunan Hymne dan Mars UIN Suska Riau yang terdengar membahana. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an.

Sidang dibuka langsung ketua Senat Universitas, Prof. Dr. Sudirman M Johan.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, MA dalam sambutannya menyampaikan ucapan tahniah kepada para wisudawan dan wisudawati. “Kami selaku pimpinan UIN Suska Riau menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas capaian yang telah Ananda raih. Namun pencapaian itu diharapkan tidak hanya sampai di sini, perlu ditingkatkan lagi pada tataran pengabdian pada Nusa Bangsa, berupaya membuka lapangan kerja baru, serta aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.” Tegas Profesor Sikologi tersebut

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, MA

Rektor menambahkan “Apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga wisudawan dan wisudawati, yang telah memberikan amanah kepada kami untuk mendidik, melatih anak-anak kita di kampus ini, agar mereka memiliki skill dan kompetensi yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama. Semoga ilmu dan semua yang diperoleh dari kampus ini membawa manfaat dan keberkahan untuk kita semua,” Pungkasnya.

Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal sebagai narasumber Orasi Ilmiah.

Pada kesempatan ini, UIN Suska Riau juga menghadirkan Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal sebagai narasumber Orasi Ilmiah.
Wisudawan terbaik tingkat universitas pada wisuda periode kali ini adalah Rosdiana Dewi IPK 3.89 dari program Pascasarjana dengan prediket Cumlaude dan dari Program sarjana diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial atas nama Ade Misbah IPK 3.85 dengan prediket Cumlaude. Atas prestasi yang diraih, UIN Suska Riau memberikan penghargaan dan cenderamata.

Penulis. Lasma
Editor. Kasubag Humas

About hendry

Check Also

PT. PERTAMINA HULU ROKAN AJAK MAHASISWA MENULIS KREATIF

uin-suska.ac.id Senin, 25/07/2022 PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyambangi UIN Suska Riau untuk mengajak seluruh …