IKATAN ALUMNI (IKA) FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN PERIODE 2022-2026 RESMI DILANTIK

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau gelar pelantikan pengurus Ikatan Alumni Periode 2022-2026 dengan mengangkat tema “Menggapai FTK UIN Suska Riau yang Gemilang dan Terbilang”. Pelantikan digelar di auditorium lantai V gedung rektorat, Rabu (29/06/2022).


Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan rektor oleh Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. Kons selaku Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama. Berdasarkan SK tersebut ada sebanyak 210 pengurus IKA FTK dilantik dan akan di nahkodai oleh Eko Wibowo. Pelantikan langsung diambil sumpah oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Kadar, M.Ag.


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Hj. Helmiyati, M.Ag, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau, Ikhwan Ridwan, Kepala Kanwil Kemenag Riau, Dr. Mahyudin, MA serta sekretaris Pengurus Pusat IKA UIN Suska Riau Alnofrizal.


“kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, semoga kedepannya IKA UIN Suska Riau semakin maju dan berkembang” kata Eko saat memberi kata sambutan.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 630 orang pengurus Ikatan Alumni Program Studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau juga dilatik


Kepala BKD Provinsi Riau Ridwan Ikhwan dalam sambutannya menyampaikan “Selamat atas pelantikan pengurus IKA FTK Periode 2022-2026 semoga dapat memperkokoh visi dan misi dan profesi kita semua untuk menggapai masa depan bangsa yang kita cintai menjadi lebih terbilang di masa yang akan datang” ungkapnya.


Selanjutnya, Dr. Mahyudin, MA yang juga merupakan Kakanwil Kemenag Riau dan merupakan sala satu alumni FTK UIN Suska Riau tahun 1993 mengatakan “saya hadir membersamai acara ini dengan antusias dan sebagai alumni juga bangga dengan adanya pelantikan pengurus IKA FTK ini, karena momen pelantikan IKA adalah momen yang sangat penting dalam rangka menghimpun para alumni yang saya kira cukup berkiprah di berbagai tempat” ungkapnya.


Dekan FTK UIN Suska Riau Dr. Kadar, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan “FTK merupakan fakultas terbesar dan tertua di lingkungan UIN Suska Riau”. Tak hanya itu, Kadar juga menyebut FTK merupakan fakultas yang paling banyak prodinya. Sehingga menjadi fakultas terfavorit bagi banyak mahasiswa.

Pelantikan pengurusan IKA FTK berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis. Srihastuti
Editor. Kasubag Humas

About hendry

Check Also

PT. PERTAMINA HULU ROKAN AJAK MAHASISWA MENULIS KREATIF

uin-suska.ac.id Senin, 25/07/2022 PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyambangi UIN Suska Riau untuk mengajak seluruh …