Ta’aruf antara UIN Suska Riau dengan PT. Indah Kiat Pulp and Paper

uin-suska.ac.id Setelah melakukan penjajakan Kerjasama dengan PT. RAPP Pangkalan Kerinci seminggu yang lalu, UIN Suska Riau kembali melakukan penjajakan kerjasama dengan PT. Indah Kiat Pulp and Paper Perawang Siak, Kamis (23/6/2022).

Silaturahmi Pimpinan UIN Suska Riau di Ruang Rapat Eucalyptus PT. Indah Kiat Pulp Paper

Kedatangan Wakil Rektor III UIN Suska Riau didampingi Wakil Dekan III FST, Wakil Dekan III FTK, Wakil Dekan III Fekonsos dan Kasubag Kerjasama disambut dengan hangat oleh Ketua Public Relation, Ketua HRD dan Pimpinan Pelabuhan PT. Indah Kiat. Kegiatan ini diawali dengan ramah tamah di Ruang Rapat Eucalyptus PT. Indah Kiat Pulp and Paper.

Silaturahmi Pimpinan UIN Suska Riau di Ruang Rapat Eucalyptus PT. Indah Kiat Pulp Paper

 

Mengawali sambutannya, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D selaku Wakil Rektor III UIN Suska Riau memaparkan sekilas tentang UIN Suska Riau yang memiliki delapan fakultas dan satu program pascasarjana dengan jumlah mahasiswa lebih dari 32.000 orang.

Sambutannya, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D Wakil Rektor III UIN Suska Riau

“Prodi-prodi yang ada di UIN Suska Riau sangat potensi untuk berkolaborasi dengan perusahaan. Kerjasama dengan perusahaan ini dititikberatkan dalam meningkatkan kompetensi lulusan, agar lulusan lebih mantap menghadapi persaingan di dunia kerja” ujar Prof. Edi.

Selain itu, Prof. Edi berharap agar kerjasama antara UIN Suska Riau dengan PT. Indah Kiat Pulp and Paper segera terwujud. Hal ini tidak hanya untuk menunjang akreditasi prodi dan universitas, tapi lebih untuk mewujudkan lulusan yang unggul dan berdaya guna.

Armadi selaku Ketua PR

Armadi selaku ketua PR menyambut baik rencana kerjasama dengan UIN Suska Riau. “Bagaimana kita mau nikah, ta’aruf saja belum. Bagaimana kita mau buat MoU jika kita belum tau kualifikasi masing-masing. Mudah-mudahan melalui visit ini kita bisa lihat di lapangan, kira-kira apa yang bisa kita selaraskan dengan UIN Suska Riau ” ujar Amadi.

Setelah ramah tamah, rombongan UIN Suska Riau diajak berkeliling komplek PT. Indah Kiat Pulp and Paper melihat proses produksi kayu akasia menjadi kertas dan tisu.

Penulis : Azmi
Kasubag : Humas

About hendry

Check Also

PT. PERTAMINA HULU ROKAN AJAK MAHASISWA MENULIS KREATIF

uin-suska.ac.id Senin, 25/07/2022 PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyambangi UIN Suska Riau untuk mengajak seluruh …