UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 Jalur Mandiri dengan menggunakan pola Ujian Tulis berbasis Computer Assist Test (CAT). Ujian yang dilakukan secara offline ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, Selasa, hingga Kamis 23 Juni 2022 mendatang.

Hadi Saputra, SE selaku Subkoordinator Administrasi Akademik UIN Suska Riau kepada tim Humas menjelaskan bahwa tahun ini UIN Suska Riau telah bisa melaksanakan Ujian secara offline di kampus karena kondisi Covid yang semakin melandai, namun dalam pelaksanaannya masih dengan menerapkan protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Dalam pelaksanaan Ujian CAT ini, pada hari pertama dan kedua akan menggunakan 11 labor, Empat labor di Gedung PTIPD dan Tujuh labor di Fakultas Sains dan Teknologi (FST), sedangkan pada hari ketiga akan menggunakan lima labor, Empat labor di Gedung PTIPD dan satu labor di FST. Di setiap labor akan dilaksanakan lima sesi ujian dari pukul 07.30 hingga 18.00 WIB.

“Total peserta yang sudah mendaftar pada Jalur Mandiri Ujian CAT berjumlah 2588 orang dengan persentase untuk kelulusan yaitu 15 % dari total kuota yang ditetapkan oleh UIN Suska Riau”, ujar Hadi.

Sementara itu, Wakil Rektor II UIN Suska Riau, Dr. Mas’ud Zein, M.Pd disela-sela kunjungan ke lokasi ujian CAT jalur Mandiri mengungkapkan bahwa semua pimpinan dan panitia telah bekerja dengan maksimal dan sudah melakukan uji coba. “Alhamdulillah ujian hari ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan sampai dengan hari terakhir juga berjalan dengan lancar”, ujar Mas’ud.

Jalur Ujian CAT merupakan pelaksanaan ujian tulis yang kedua di UIN Suska Riau setelah sebelumnya pada pekan kemarin menyelesaikan SSE UM PTKIN, nantinya akan ada lagi ujian SNMPTN Barat yang juga akan dilaksanakan secara offline di labor UIN Suska Riau.

UIN Suska Riau sendiri menawarkan 44 prodi kepada calon mahasiswa melalui Jalur Mandiri Ujian CAT. Diantaranya, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Hukum Ekonomi Syariah, Ilmu Hukum, Ilmu Alquran dan Tafsir, Manajemen Dakwah, Teknik Informatika, Teknik Industri, Psikologi, Akuntansi, Manajemen dan Peternakan dan jurusan lainya.

Penulis : Azmi
Editor : Kasubag Humas

About hendry

Check Also

Rektor UIN Suska Riau Lepas Mahasiswa KKN Bersama, Kebangsaan dan Melayu Serumpun.

uin-suska.ac.id Jum’at 17/06/2022 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Suska Riau menggelar acara …