UIN SUSKA RIAU LAKUKAN PENJAJAKAN PERPANJANGAN MoU DENGAN PT. RAPP PANGKALAN KERINCI

uin-suska.ac.id Pimpinan Universitas Islam Negeri Sultan SyarifKasim (UIN Suska) Riau kembali lakukan penjajakan dalam rangka perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan penjajakan kali ini dilakukan dengan PT. RAPP di Pangkalan Kerinci pada Rabu (15/06/2022).  Hadir pada kesempatan tersebut Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUPK, Kasubag Kerjasama dan beberapa staf. Sementara itu daripihaka PT. RAPP di damping oleh Wan Jakh General Manager Stakeholder Relations (GM SHR), Tengku Kaspandiar (Campus Relation Head), Eni Khairani (Corporete Communication) dan H. Mabrur AR, S.Ag (SHR Manager Distrik Pelalawan)


melakukan pertemuan dengan bagian GM SHR dan beberapa pimpinan lainnya, Rektor dan rombongan juga di ajak untuk mengunjungi industry mulai dari hulu sampai ke hilirnya. Diantara tempat yang sempat dikunjungi antara lain Kerinci Tissue Cultur, Kerinci Central Nursery 2, Paper Mill, Rayon Mill dan Yarn Mill.

Dalam keterangannya Campus Relation Head bapak Tengku Kespandiar menjelaskan bahwa kami dari pihak RAPP kembali menawarkan pada pihak UIN Suska Riau untuk dapat memperbaharui atau memperpanjang MoU yang yang sudahada. Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa beberapa program yang selama ini kita sudah kerjasama perlu dikembangkan lagi terutama dalam rangka menunjang pembalajaran di kampus. Dimana selama ini kita telah buka kerjasama diantaranya pemagangan, kunjungan industri, dosen praktisi, menyingkronkan penyusunan kurikulum yang disusun Perguruan Tinggi dengan kebutuhan dunia industri. Sehingga pembelajaran yang dilakukan di kampus tersebut bisa mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia industri. Demikian juga dengan dosen-dosen yang ingin melakukan penelitian yang berhubungan dengan perusahaan, kita akan membuka peluang sesuai dengankebutuhan aturan perusahaan.


Sementara
itu Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. KhairunnasRajab, M.Ag dalam keterangannya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada pihak PT. RAPP yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk memperpanjang MoU, apalagi hari ini juga memeberikan kesempatan kepada rombongan dari UIN Suska Riau untuk melihat industri mulai dari hulu hingga ke hilirnya di PT. RAPP ini, baik tentang pengelolaan maupun system produksinya. Rektor melihat banyaknya potensi yang patut dan bisa kita kerjasamakan, mengingat UIN Suska juga punya Program Studi Pertanian dan Peternakan, Sains dan Teknologi dalam bisang Teknik Industri. Tentunya dengan berawal dari kesempatan magang hingga akhirnya bisa berkiprah dan bekerja di perusahaan yang berlevel internasional ini. Pada kesempatan ini Rektor juga menyampaikan permohonan bantuan bahwa UIN Suska Riau perlu bantuan yang mungkin dalam bentuk dana Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai dengan aturan yang ada demikian juga dana beasiswa untuk mahasiswa (terang Rektor).


Menyingggung
soal pendektesi dini atau titik hostpot deteksikebakaran hutan yang dimiliki PT. RAPP yang sudah canggih, namun mungkin bisa disinergikan dengan apa yang ada dan dimiliki oleh UIN Suska Riau yang dinamakan arly Warning System for Riau Forest Fire Based on Weather Data yang mana tingkat kelembabannya bisa di ukur. Rektor juga berharapkiranya UIN Suska Riau bisa bersinergi dengan PT. RAPP dalam rangka memberi pemberdayaan-pemberdayaan kepadamasyarakat melalui pengabdian masyarakat, sehingga bisamembangun paradigma baru terhadap pemberdayaanmasyarakat di Provinsi Riau.

Penulis : Huzaini



About hendry

Check Also

UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 …