Kembangkan Bidang Peternakan, Universitas Pahlawan Tandatangani MoU dengan UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Universitas Pahlawan, Bangkinang kembali menandatangani MoU dengan UIN Suska Riau, Kamis (16/06/2022). Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Universitas Pahlawan ini dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau, WR III, Kepala Biro AUPK, Kasubag Kerjasama dan Kasubag Humas. Sedangkan dari Universitas pahlawan dihadiri oleh Rektor Universitas Pahlawan, Wakil Rektor, Kepala LPPM dan Kaprodi Ilmu Gizi.


“Dahulu waktu saya merancang IAIN menjadi Universitas, banyak yang meremehkan saya, termasuk dari dalam. Jangan kira itu mulus saja, butuh perjuangan, keberanian dan tekad yang sangat besar dalam proses perubahan IAIN Susqa Pekanbaru menjadi UIN Suska Riau. Perlu diingat bahwa memperjuangkan UIN itu tidak gampang “Ujar Prof. Dr. Amir Luthfi mengenang bagaimana perjuangan beliau saat menjadi Rektor IAIN Pekanbaru.


Kerjasama Universitas Pahlawan dengan UIN Suska Riau telah berlangsung cukup lama dibidang bahasa, Informatika dan Sistem Informasi. Kedepannya Prof. Amir Luthfi ingin melakukan pengembangan di bidang peternakan, terutama Penelitian tentang kerbau dan pengembangan guest house. “Saya dengar di Peternakan UIN itu sudah banyak ahli-ahli, ada ahli kerbau, ahli unggas dan lain sebagainya. Kampar ini senangnya makan kerbau bukan sapi oleh karena itu, kita kembangkan penelitian tentang kerbau” Tegasnya.

Selain itu, Prof Amir Luthfi juga mengungkapkan rasa bangganya melihat perkembangan UIN Suska Riau yang semakin pesat. Beliau berharap kedepannya UIN Suska Riau lebih maju dan menjadi leading dan percontohan bagi UIN-UIN yang lain.


Menanggapi apa yang disampaikan Rektor Universitas Pahlawan tersebut, Prof. Dr. Khairunnas Rajab selaku Rektor UIN Suska Riau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas jasa Prof. Amir Luthfi. “Apa yang ditorehkan oleh Prof. Amir Luthfi untuk UIN Suska Riau tidak dapat dinilai dengan angka-angka karena perjuangan beliau yang sangat berat. Tiga belas gedung yang megah itu adalah perjuangan ayahanda Prof Amir Lutfhi” Tegas Khairunnas.


Sebagai penerus estafet perjuangan Prof Amir Luthfi, Prof Khairunnas berazam akan meningkatkan jumlah Guru Besar di UIN Suska Riau untuk bersama bersinergi membangun UIN Suska Riau dan Universitas Pahlawan. “Hari ini sudah bertambah lima orang Guru Besar, saya beritikad diakhir masa jabatan saya, di tahun 2025 akan bertambah minimal 30 orang. Mereka akan terus berbuat dan membantu Universitas Pahlawan. Itu komitmen kita” Pungkas Khairunnas.
Penulis : Azmi

About hendry

Check Also

UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 …