2750 CALON MAHASISWA BARU IKUTI SSE UM-PTKIN DI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau sebagai salah satu panitia lokal penyelenggara SSE UM-PTKIN tahun 2022 menyelenggarakan 10 sesi ujian SSE UM-PTKIN yang dilaksanakan selama empat hari, 14 s.d 17 Juni 2022.

Peserta yang mengikuti ujian ini berjumlah 2750 orang yang tidak hanya memilih UIN Suska Riau sebagai tujuan kuliah tetapi juga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri lain di bawah kementerian Agama.

Kasubag Informasi Akademik UIN Suska Riau, Azmiati, S.Ag mengatakan ada tiga tes yang akan diikuti oleh peserta ujian yaitu Tes Kemampuan Dasar, (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman), Tes kemampuan bidang IPA (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia) dan Tes Kemampuan Bidang IPS (Sejarah, Sosiologi, Ekonomi, Geografi).

Hari pertama pelaksanaan SSE UM-PTKIN di UIN Suska Riau berjalan lancar dan tanpa kendala. Kehadiran para peserta ujian pun melebihi 90 %. “Pada hari pertama ini, ada 3 sesi ujian dimana setiap sesi seharusnya diikuti oleh 300 orang, namun pada pelaksanaannya ada beberapa peserta ujian yang tidak mengikuti ujian” Ujar Azmiati.

Pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN yang dipusatkan di labor PTIPD UIN Suska Riau ini diawasi oleh panitia nasional dan mendapat support dari Semua Pimpinan UIN Suska Riau. “Selain diawasi oleh panitia nasional, kegiatan ini turut dipantau oleh Rektor UIN Suska Riau, WR I, WR II dan Kepala Biro AUPK dan AAKK sehingga Tim teknis yang merupakan Penanggung Jawab Ruang dan Tim IT sangat termotivasi untuk lebih serius melakukan pengawasan SSE UM-PTKIN ini. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga sesi ke 10 nanti dan bisa menciptakan calon mahasiswa baru UIN Suska Riau yang berakhlak baik dan sesuai dengan visi Rektor, gemilang dan terbilang” ujar Hadi Saputra, SE selaku Kasubag Administrasi Akademik.

Penulis : Azmi
Editor. Kasubag Humas

About hendry

Check Also

UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 …