FORUM MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI LAKUKAN STUDI BANDING

uin-suska.ac.id Rektor Universitas Islam Indragiri Tembilahan Dr. H. Najamuddin, Lc, MA beserta rombongan kunjungi UIN Suska Riau pada Kamis 9/6/2022 dalam rangka Studi Banding dan penandatanganan MoU program kerja Formadiksi (Forum Mahasiswa Bidikmisi). kedatangan Rektor UNISI beserta Rombongan disambut oleh kepala Biro AAKK UIN Suska Riau Drs. Yasrizal, MA di Aula Lt V Gedung Rektorat. Kepala Biro AAKK didampingi oleh Kabag Kemahasiswaan, Kasubag Kemahasiswaan, Kasubag kerjasama serta Kasubag Humas UIN Suska Riau.

Acara studi banding sekaligus penandatanganan MoU ini dibuka dengan penampilan paduan suara Mahasiswa Bidikmisi UIN Suska Riau, para tamu yang hadir dibuat terpukau oleh penampilan ini karena mahasiwa bidikmisi ini tidak hanya memiliki prestasi akademik yang tinggi tetapi juga memiliki suara yang bagus. Seperti yang kita ketahui mahasiwa yang mendapat beasiswa Bidikmisi ini bukanlah mahasiswa sembarangan melainkan mahasiswa yang terpilih yang memiliki prestasi akademik yang bagus pula.

“Kegiatan studi banding formadiksi ini sudah yang ke empat kalinya, yang biasanya kita lakukan secara online dan ini pertama kalinya kita lakukan secara offline, kedepanya kita juga akan mengadakan studi banding dan study tour. Di UIN Suska sendiri ada 1890 mahasiswa bidik misi yang on-going dan setiap tahunya kouta bidikmisi di UIN Suska Riau bertambah dan mudah-mudahan bisa sampai seribu orang per angkatan” ujar Ketua FORMADIKSI UIN Suska Riau.

“Dalam sambutanya kepala Biro AAKK UIN Suska Riau memberikan pesan yang sangat penting kepada mahasiswa bidikmisi. “Ada beberapa hal penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa bidikmisi ini: yang pertama, kecerdasan teknologi, kecerdasan sosial dan emosional, kecerdasan konstektual, kecerdasan moral, kecerdasan generative, kecerdasan eksploratif, kecerdasan ekosistem dan yang terakhir adalah kecerdasan spiritual. Kemampuan ini harus kalian miliki agar menjadi generasi emas yang sesungguhnya pesan Kepala Biro AAKK.

Di akhir acara rektor UNISI juga memberikan sambutanya yang berisikan harapan kepada mahasisawa bidikmisi, beliau berharap mahasiswa bidikmisi punya kelebihan dari pada mahasiswa lainya baik dari segi bahasa maupun inovasi dan perbanyaklah mempraktekkan teori yang kalian dapat di lapangan’ harapan rektor UNISI.

Setelah acara pembukaan kegiatan studi banding ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing universitas dan dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan harapan mereka bisa meningkatkan kualitas mahasiswa bidikmisi selanjutanya dan benar-benar akan menjadi generasi emas yang sesungguhnya seperti harapan Kepala Biro AAKK UIN Suska Riau.

Penulis : Sukmawati

About hendry

Check Also

UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 …