web analytics

Rektor UIN Suska Riau Tinjau Pelaksanaan Uji Coba SSE UM-PTKIN

uin-suska.ac.id Rektor UIN Suska Riau bersama Wakil Rektor II, Kepala Biro AAKK dan Kepala PTIPD tinjau pelaksanaan uji coba SSE Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Tahun 2022 di Labor Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Suska Riau, Kamis (09/06/2022).


“UIN Suska Riau yang bernaung di bawah PTKIN siap bersinergi menyukseskan kegiatan nasional ini. Kita berharap pelaksanaan SSE UM-PTKIN ini berjalan dengan optimal dan lancar sehingga menghasilkan SDM yang berdaya guna” ujar Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, MA di sela-sela peninjauan pelaksanaan uji coba SSE.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panlok UIN Suska Riau SSE Tahun 2022, Drs. Yasrizal, MA menyampaikan bahwa pelaksanaan uji coba SSE UM PTKIN di UIN Suska Riau berjalan dengan lancar. “Sebanyak 2750 orang peserta akan mengikuti uji coba SSE UM PTKIN yang dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 7 hingga 11 Juni 2022. Alhamdulillah selama dua hari pelaksanaan uji coba SSE tidak ditemukan kendala yang mendasar dan kroscek kepesertaan mencapai 79 %” ujar Yasrizal yang juga merupakan Kepala Biro AAKK UIN Suska Riau.


Pelaksanaan Uji coba SSE UM PTKIN ini dilaksanakan selama empat hari dalam 10 sesi, dimana satu sesi ujian diikuti oleh 300 orang peserta ujian. Panitia lokal UIN Suska Riau telah menyediakan 15 ruang ujian, satu ruang ujian akan diisi oleh 20 orang peserta ujian dan satu orang pengawas ruang. Para peserta ujian bisa mengikuti tahap uji coba ini dengan mempersiapkan perangkat pendukung seperti PC, Laptop atau HP yang dilengkapi dengan kamera depan, microphone dan koneksi internet yang stabil. Yasrizal menambahkan bahwa pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 17 Juni 2022.