SEKJEN KEMENAG RI, BUKA RAPAT KERJA PENYUSUNAN PROGRAM DAN ANGGARAN TAHUN 2023 UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Rapat Kerja Penyusunan Program & Anggaran tahun 2023 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau merupakan agenda rutin tiap tahunnya dengan mengusung tema “Penguatan Tata Kelola dan Daya Saing Pendidikan Menuju UIN Suska Riau Gemilang Terbilang” bertempat di Premiere Hotel Santika Padang pada tanggal, 26 s.d. 29 Mei 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh SekJen Kemenag RI, bapak Prof. Dr. Nizar Ali, M.A melalui aplikasi zoom. Diikuti oleh 80 orang peserta di lingkungan UIN Suska Riau. Keynote speaker dalam kegiatan ini adalah Rektor UIN Imam Bonjol Padang, ibu Prof. Dr. Martin Kustati. M.Pd, dengan tema “Penguatan Tata Kelola Anggaran dengan Peningkatan Kompetensi SDM, Perencanaan dan Keuangan”. Rektor IAIN Batu Sangkar, bapak Prof. Dr. Marjoni Imamora. M.Sc, dengan tema “Penguatan Tata Kelola dan Daya Saing PTKIN”.

Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag menyampaikan bahwa UIN Suska Riau saat ini memasuki tahun ke 2 masa kepemimpinannya. Civitas akademika UIN Suska harus memegang komitmen dan integritas yang tinggi untuk mewujudkan Visi dan Misi menuju Gemilang dan Terbilang pada tahun 2025 mendatang. Meskipun di tahun pertama kepemimpinannya mewarisi berbagai permasalahan, namun dapat terselesaikan secara bertahap. Hairunas optimis dapat bangkit dan maju bersama dalam menghadapi perubahan-perubahan global yang semakin hari semakin berat. Di tahun pertama kepemimpinannya UIN Suska telah mengeluarkan beberapa aplikasi yang dapat berguna dimasyarakat. Hairunnas berazzam menjelang 2024 telah lahir minimal 35 orang guru besar di UIN Suska Riau. Dalam kesempatan tersebut Hairunas berharap kepada Sekjen Kemenag RI agar memberikan izin dan kepercayaan kepada UIN Suska Riau untuk membuka Progam Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), sehingga menjadi Program unggulan dan menjadi percontohan bagi PTKIN yang ada di Indonesia.

Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. Nizar Ali. M.A dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat kerja adalah salah satu cara dalam memperoleh sebuah konsesus bersama untuk melakukan beberapa tahapan yang akan menghasilkan sebuah keputusan sehingga tercapai apa yang menjadi tekad untuk melangkah dalam memperbaiki dan meningkatkan serta mengembangkan kampus. Diharapkan capaian-capaian yang telah diperoleh dapat menjadi andalan dalam memajukan UIN Suska Riau kedepannya, ujar Nizar Ali.

Sebagai penutup kegiatan ini diisi dengan sesi tanya jawab dan fhoto bersama.

 

About hendry

Check Also

UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 …