REKTOR UIN SUSKA MENUTUP KEGIATAN RAPAT KERJA PENYUSUNAN PROGRAM DAN ANGGARAN TAHUN 2023 UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Padang 28/05/22, Bertempat di Ballroom Premiere Santika Hotel, seluruh rangkaian kegiatan Rapat Kerja tanggal 26 s.d 29 Mei 2022 diakhiri dengan pemaparan program unggulan dari tiap-tiap fakultas dan unit telah selesai dilaksanakan, dan kegiatan ini ditutup langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.A.

Dari semua pemaparan program unggulan tersebut, Rektor UIN Suska Riau memiliki 11 program prioritas yang akan menjadi strategi menuju UIN Suska Gemilang dan Terbilang tahun 2025 mendatang. Program prioritas Rektor adalah :

  1. Digitalisasi kampus, sistem administrasi akademik dan administrasi keuangan
  2. Perceptan jabatan fungsiunal dosen, dengan memperbanyak bimtek penulisan ilmiah dan fublikasi,
  3. Membuat dashbord kepegawaian untuk dosen dan pegawai,
  4. green campus dan penyediaan fasilitas pendukung,
  5. Pencapaian akreditasi unggul dan akreditasi Internasional,
  6. Percepatan akreditasi jurnal terindek sinta dan scopus,
  7. Penerbitan buku dan karya penelitian integrative,
  8. Pendirian fakultas kedokteran dan pengembangan fakultas Ekonomi Ilmu Sosial, dan pendirian prodi S1 vacational dan S2/S3,
  9. Kerjasama internasional, student mobility, lecture exchange, research collaboration, dll.
  10. Peningkatan pendapatan melalui pusat pengembangan Bisnis.
  11. Sertifikasi bahasa untuk dosen dan mahasiswa melalui pusat pengembangan Bahasa.

Kepala Biro AUPK, Dr. H. Ahmad Supardi, M.A selaku ketua Pelaksana memberikan laporan kegiatan yaitu tentang jumlah peserta yang diikuti oleh 80 orang peserta, yang terdiri dari rektor, wakil rektor, kepala biro, dewan kehormatan, para dekan dan wakil dekan, direktur dan wakil direktur pascasarjana, para pimpinan lembaga dan SPI, para kepala UPT, para Kabag dan Kasubag,, Koordinator dan sub koordinator, ditambah dengan 17 orang operator, jadi total peserta berjumlah 97 orang. Sebagai ketua pelaksana menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan selama pelaksanaan raker, ujar Ahmad Supardi.

Sementara itu Prof. Dr. Hairunas, M.A sebelum menutup kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasih dan salam hormat kepada wakil rektor, dewan kehormatan dan seluruh peserta yang hadir, yang setia mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah berjibaku, menghadirkan para narasumber yang luar biasa sehingga terlaksananya kegiatan raker ini dengan baik dan termanfaatkan untuk kita semua, demi mewujudkan Visi dan Misi UIN Suska Riau Gemilang dan Terbilang dimasa yang akan datang, banyak hal yang kita hadapi sebelumnya, tetapi kita bisa hadapi bersama dan mencarikan solusi kendala yang ada di lapangan, oleh karena itu, saya berharap mari terus kita jalin komunikasi kita antara pimpinan dan staf, tidak ada hal yang lebih penting tentang apa yang ingin kita capai, yaitu bagaimana mewujudkan UIN Suska Riau menjadi UIN yang gemilang dan terbilang, untuk itu kita harus bangkit dan tumbuh dan terus berkembang dalam menjadikan lembaga kita ini menjadi lembaga yang terbaik, paling tidak di Asia Tenggara, tegas Hairunnas.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi fhoto bersama dan keesokan paginya berangkat bersama dari kota Padang menuju kota Pekanbaru.

About hendry

Check Also

UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 …