UIN Suska Riau Siap dukung Visi Misi Kota Pekanbaru Melalui SDM Unggul

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau menjadi salah satu universitas yang mendukung pemerintah kota Pekanbaru dalam menopang sektor unggulan Kota Pekanbaru. Hal ini diwujudkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunas Rajab, MA dan Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, ST., MT dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoA oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau, Dr. Arsyadi Ali, S.Pt, M.Agr.Sc dan Kepala Dinas Pertanian dan Kesehatan hewan Kota Pekanbaru, M. Firdaus, Rabu (11/05/2022).

Rektor UIN Suska Riau, Pof. Dr. Khairunnas Rajab, MA dalam sambutannya menyampaikan sukacita atas terlaksananya penandatangan MoU antara UIN Suska Riau dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. “Dengan terlaksananya penandatanganan MoU ini, maka hubungan yang telah terjalin lama dengan Pemerintah Kota pekanbaru akan menjadi lebih baik lagi dan dengan sinergitas dalam pembangunan kampus yang green untuk menghasilkan SDM yang unggul, UIN Suska Riau siap mendukung Visi dan Misi Kota Pekanbaru”, Ujar Profesor bidang Psikologi Islam ini.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap UIN Suska Riau karena banyaknya alumni UIN Suska Riau (IAIN Susqa Pekanbaru) yang mengisi jabatan di jajaran pemerintahan Kota Pekanbaru.

“Kota Pekanbaru telah melakukan kerjasama dengan 22 Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Riau untuk menyonsong Indonesia Emas 2045. Kedepan untuk membangun Indonesia tidak lagi dengan Sumber Daya Alam tetapi dengan Sumber Daya manusia yang tangguh. Untuk itu perlu ditanamkan jiwa entrepreneurship kepada lulusan-lulusan terbaik universitas”, tegas Walikota pekanbaru dua periode ini.

Selain penandatangan MoA dengan Fakultas Pertanian dan Peternakan, Walikota Pekanbaru juga mengharapkan Kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi untuk mendukung pelayanan berbasis IT di Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Auditorium lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, II dan III, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro AUPK dan AAKK, Wakil Ketua Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri, Ketua Dewan Kehormatan, Kepala UPT serta Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UIN Suska Riau. Sedangkan dari pemerintah Kota Pekanbaru dihadiri oleh Kadis Pertanian dan kesehatan Hewan Kota Pekanbaru, Kadis Pendidikan, Kadis Koperasi dan Kadis Sosial.

Selain penandatangan MoU, pada kegiatan ini juga dilaksanakan halal bihalal dengan penceramah Dr. Ridwan Hasbi, MA. Kegiatan ini dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan diakhiri dengan foto besama.

Penulis. Azmi
Editor. Kasubag Humas

About hendry

Check Also

PT. PERTAMINA HULU ROKAN AJAK MAHASISWA MENULIS KREATIF

uin-suska.ac.id Senin, 25/07/2022 PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyambangi UIN Suska Riau untuk mengajak seluruh …