UIN SUSKA RIAU TANDATANGANI MoU DENGAN TANOTO FOUNDATION

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau kembali menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Tanoto Foundation Riau, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan Tanoto Foundation Riau terkait dengan Training Future serta program pengembangan pendidikan, Senin (18/4/2022). Acara ini diselenggarakan di lantai V ruang Commande Centre UIN Suska Riau.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag., wakil rektor III, wakil dekan, kasubag kerjasama, kasubag humas, dosen dan beberapa staf kerjasama serta humas yang mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M. Ag., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Tanoto Foundation atas perannya menjadikan Indonesia yang lebih maju dibidang pendidikan. Untuk itu banyak hal yang bisa dikolaborasikan dengan UIN Suska Riau yang memiliki 8 Fakultas dan terdiri dari 53 prodi untuk dapat menjalin kerjasama. “untuk mewujudkan Indonesia hebat dan bermartabat serta untuk menciptakan keseragaman, keteladanan, di tengah hiruk pikuk dunia yang semakin hari semakin global kerjasama ini pastilah menguntungkan kedua belah pihak untuk bisa diteruskan oleh fakultas-fakultas lain yang ada di UIN Suska Riau” ungkap Hairunnas.

Sementara itu Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana mengungkapkan rasa syukur karena telah selesai melaksanakan penandatangan MoU dengan UIN Suska Riau. “Tanoto Foundation adalah lembaga independent yang berfokus di bidang pendidikan. Tanoto Foundation meliliki satu progam gagasan yang diberi nama dengan ‘program pintar’ (Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran) yang bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan mutu pendidikan. Program pintar sendiri sudah mulai berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan” jelas Dendi.

Lebih lanjut, Dendi berharap kerjasama lanjutan ini bisa lebih meningkat lagi, dan Dendi mengucapkan terimakasih atas support dari UIN Suska Riau khususnya dari FTK yang terus berinovasi dibidang pendidikan.

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M. Ag., kepada Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana, sebagai bentuk penghargaan atas kerjasama dalam pengembangan serta penguatan sumber daya pendidikan.

Penulis : Sri Hastuti

About hendry

Check Also

UIN Suska Riau Gesa Akselerasi Kolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggesa akselerasi kolaborasi dengan dinas-dinas yang ada …