UR Sambung Kerjasama dengan UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Selasa 29 Maret 2022 bertempat di hotel pangeran Jalan Jend. Sudirman Pekanbaru dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan Universitas Riau (UR).

MoU ditandatangani oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, Ph.D merupakan perpanjangan kerjasama sebelumnya yang sudah terjalin sejak tahun 2016. Kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pendirian fakultas kedokteran serta peningkatan SDA dan lain-lainya.

Dalam sambutanya Rektor UR Prof.DR. IR. Aras Mulyadi, DEA mengatakan “MoU ini merupakan perpanjangan kerjasama yang sudah kita jalin dengan UIN Suska Riau sebelumnya, UIN dan UR memiliki SDA yang luar biasa yang nantinya bisa kita adakan pertukaran seperti yang sudah dilakukan selama ini. UIN Suska Riau juga mempunyai potensi tenaga pengajar yang bagus, nantinya saya juga ingin mengadakan pertemuan dengan pihak Fakultas dan Prodi yang ada di UIN Suska Riau dan saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang sudah kita rencanakan” jelas Prof Aras.

“Kami dari UIN Suska Riau mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor UR bapak Prof.Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA yang berkenan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Setelah MoU pada hari ini nanti akan kita sampaikan kepada Fakultas maupun unit lainya seperti LP2M untuk segera menindak lanjuti dalam rangka MoA. Kedepanya kerjasama ini akan terus kita tingkatkan dengan implementasi-implementasi yang dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak.” Jelas Edi Irwan dalam sambutanya.

Setelah selesai sambutan dari kedua belah pihak acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari kedua belah pihak dan ditutup dengan acara foto bersama. Diharapkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini akan terus berlanjut dan bisa memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak dan bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan perguruan tinggi sehingga bisa menciptakan lulusan yang terbaik dan berakhlak mulia.

Penulis Berita : Sukmawati
Editor : Kasubag Humas

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …