HAFLAH PIAUD KE-1 BERSEMPENA DENGAN MILAD PIAUD UIN SUSKA KE-8

uin-suska.ac.id Dalam rangka menyambut Haflah prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) ke-1 sekaligus bertepatan dengan milad PIAUD UIN Suska Riau ke-8. Milad ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Sacertasi (Shaleh, Cerdas, Terampil, Berprestasi) Berbasis Islami, Sains dan Kearifan Lokal Menuju PIAUD Unggul. Kegiatan ini di selenggarakan di gedung Islamic Center, Senin (28/03/22).

Acara Haflah PIAUD Ke-1dan Milad PIAUD UIN Suska Riau ke-8 ini turut dihadiri Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Wakil Dekan, Kajur PIAUD, Komnas anak, IKRAH Kampar, Ormawa lingkungan UIN Suska Riau, Komnas anak dan Ormawa.

Edy Erwan, S.Pt, M.Sc , Ph.D selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan “PIAUD UIN Suska Riau pada hari ini mengangkat tema sangat luar biasa yaitu Mewujudkan Generasi Sacertasi (Shaleh, Cerdas, Terampil, Berprestasi) Berbasis Islami, Sains dan Kearifan Lokal Menuju PIAUD Unggul. Tema ini sangat relevan sekali dengan apa yang menjadi visi misi UIN Suska Riau. Di sampuing itu kita juga berharap para ormawa ikut berkontribusi secara signifikan untuk berkontribusi agar tercapainya UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang. Jadi kegiatan PIAUD ini tentunya diharapkan agar kedepan selalu mengarah ke hal yang baik untuk menggapai prestasi yang cemerlang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr. H. Kamsol dan Anggota DPD RI Dr. Misharti, S.Ag., M.Si.


“Momentum Haflah ke-1 bersempena dengan milad PIAUD UIN Suska Riau ke -8 tentulah bukan sekedar acara rutin seremonial belaka, akan tetapi memberikan suatu makna yang dinilai yang strategis terutama dalam membangun pendidikan keagamaan bagi anak usia dini di provinsi Riau. Kita ketahui bersama kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari pendidikannya, sehingga pendidikan menjadi faktor penting untuk bangsa Indonesia yang masih dalam kategori berkembang sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tentu semua pendidikan harus di maksimalkan tidak terkecuali pendidikan Islam anak usia dini yang merupakan salah satu lembaga yang fokus pada anak usia dini. Dengan adanya PIAUD ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada genarasi yang memiliki akhlaqul karimah dan memiliki kecerdasan yang tinggi dalam menyikapi kebutuhan problematika saat ini dan masa yang akan datang” ungkap DR. H. Kamsol dalam sambutannya.


Kegembiraan dan keceriaan pada hari ini juga bertambah dengan diumumkannya pemenang dari kegiatan perlombaan yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Penulis. Sri
Editor. Kasubag Humas

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …