Wisuda Offline UIN Suska Riau Sukses Digelar

uin-suska.ac.id Helatan wisuda offline UIN Suska Riau berjalan dengan lancar. Ini merupakan wisuda offline pertama yang dilaksanakan sejak Covid-19 mewabah di tahun 2020. Sebanyak 801 orang wisudawan dan wisudawati yang berasal dari delapan fakultas dan satu program Pascasarjana diarak dari gedung Perpustakaan UIN Suska Riau menuju Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), tempat pelaksanaan wisuda, Rabu (30/03/2022).


Rangkaian acara wisuda Program Doktor ke-36, Magister ke-66, Program Sarjana dan Diploma ke-86 ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars UIN Suska Riau serta pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Program Pasca Sarjana, Program Strata I, Serta Diploma digelar, yang dipimpin langsung ketua Senat UIN Suska Riau, Prof. Dr. Sudirman M Johan.


Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, MA dalam sambutannya menyampaikan ucapan tahniah kepada para wisudawan dan wisudawati dan mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk berperan aktif dalam membuka lapangan kerja baru serta aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. “Pada kesempatan ini, saya mengajak para alumni untuk membangun spirit kebangsaan dan kerakyatan untuk Indonesia hebat, jadilah agen perubahan agar negara stabil, aman, nyaman dan sejahtera serta tingkatkan keilmuan, baca dan terus membaca untuk kemandirian dan ke-Indonesiaan yang bermartabat”, ujar mantan dekan psikologi tersebut.


Selain itu, Rektor UIN Suska Riau juga menyampaikan bahwa UIN Suska Riau patut berbangga atas capaian alumninya, sebanyak 51% alumni UIN Suska Riau, khususnya alumni Teknik Elektro FST terlibat dalam pembangunan PLTS di Indonesia. Kepala KUA, Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Kota, Ketua MUI Provinsi dan Kota serta para Mubaligh di Provinsi Riau umumnya juga merupakan alumni UIN Suska Riau.
Terakhir Khairunas mengajak para wisudawan dan wisudawati dan alumni untuk mendukung visi dan misi UIN Suska Riau dengan menjadi pribadi yang bermartabat unggul dan tangguh dalam menatap masa depan yang lebih baik.

Pelaksana Tugas Bupati Kuantan Singingi, Drs. Suhardiman Amby, Ak, MM selaku Narasumber menyampaikan orasi ilmiah dengan tema arah dan kebijakan pemerintah daerah Kuantan Singingi dalam memberdayakan alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.
Seperti biasa, para wisudawan dan wisudawati yang meraih indeks prestasi tertinggi mendapatkan piagam penghargaan dari UIN Suska Riau.

Dari program Pascasarjana Mukhlisin dengan IPK 3.86 Cumlaude menjadi wisudawan terbaik tingkat Universitas dan dari program Sarjana diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Rizka Adzkia Eriza dengan IPK 3.90 Cumlaude.

Penulis : Azmi
Editor : Kasubag Humas





About hendry

Check Also

UIN Suska Riau Gesa Akselerasi Kolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggesa akselerasi kolaborasi dengan dinas-dinas yang ada …