PT. BUMI AKSARA KUNJUNGI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau menerima kedatangan PT Bumi Aksara Group di Aula Lt.V Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Kamis (17/03/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Mas’ud Zein, M.Pd , Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Edy Erwan, S.Pt, M.Sc , Ph.D, dan dihadiri juga oleh dekan dan wakil dekan di Lingkungan UIN Suska Riau.

“Silaturrahmi yang hari ini kita jalin tentunya akan dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak, khusussnya bagi sivitas akademika baik itu dosen maupun mahasiswa. Ini juga merupakan motivasi bagi para bapak/ibu dosen yang belum menerbitkan bukunya mudah-mudahan tergerak untuk menerbitkan bukunya. Selain itu silaturrahmi ini akan berlanjut ketahap selanjutnya tidak hanya dalam percetakan buku tetapi juga dapat memberikan penguatan literasi digital kepada dosen dan mahasiswa serta sivitas akademika’ ujar Wakil Rektor III dalam sambutanya.

Pada acara silaturrahmi ini PT Bumi Aksara sendiri dihadiri oleh Wakil Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis Muhammad Ghazzian Afif, Manager Departemen Penjualan Buku dan Umum Ira Annisa dan juga dihadiri oleh beberapa orang staf dari PT. Bumi Aksara.

“Pada dasarnya ada beberapa kerjasama yang akan kami tawarkan kepada UIN Suska nantinya yang pertama, penerbitan khusus mengubah modul atau naskah yang ada pada bapak/ibu untuk menjadi buku ajar atau buku ilmiah yang sesuai dengan format Unesco dan juga sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan ilmiah. Kemuadian yang kedua, pasilitas penerbitan Fast Track, jadi bapak/ibu tinggal memberikan naskah nanti kami review secara cepat masuk ke data prioritas dan jika lolos nanti akan langsung kami terbitkan secara nasional. Yang terhir adalah kampanye bersama dalam hal pemberantasan buku-buku bajakan” ujar Wakil Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis Bumi Aksara.

Acara silaturrahmi ini berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan sesi tanya jawab dengan para undangan. Para undangan sangat antusias memberikan pertanyaan demi pertanyaan kepada Manager Bumi Aksara dan berharap kunjungan ini bisa berlanjut ketahap selanjutnya sehingga bisa tercipta kerjasama yang saling menguntungkan.

Penulis : Sukmawati
Photografer : Muzayanah
Editor : kasubag Humas

About hendry

Check Also

UIN Suska Riau Gesa Akselerasi Kolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggesa akselerasi kolaborasi dengan dinas-dinas yang ada …