UMRAH KUNJUNGI UIN SUSKA RIAU DALAM RANGKA BENCHMARKING

uin-suska.ac.id Tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN Suska Riau dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) pada tanggal 25 November 2021 lalu yang dilaksanakan di kampus UMRAH diwujudkan dengan kegiatan Benchmarking tentang penggunaan sistem aplikasi untuk penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang rapat pimpinan lantai IV Rektorat UIN Suska Riau, Selasa (08/03/2022).

Kedatangan rombongan dari UMRAH tersebut disambut hangat oleh Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Kepala Biro AUPK, Kepala Biro AAKK, Kabag, Kasubbag dan segenap pimpinan di lingkungan UIN Suska Riau.

Dr. Mas’ud Zein, M.Pd selaku Wakil Rektor II berharap kedatangan UMRAH bisa meningkatkan kualitas dari kedua lembaga pendidikan ini, karena kemajuan pendidikan sangat penting sekali dan tidak hanya sebatas mendapat ilmu tapi juga bisa memberikan manfaat dalam lingkup sosial.

Sementara itu, Kepala Biro AKK UMRAH Ary Satria Dharma, S. Sos., M.Si menyampaikan bahwa Sistem Informasi di UMRAH saat ini belum cukup memadai. Seperti halnya pada saat pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru yang mana saat ini sifatnya masih manual, sehingga kesalahan yang bisa terjadi cukup tinggi. “Untuk itu kami ingin menggali ilmu di sini sehingga data yang tersaji akan lebih sistematis. Ada salah satu pasal dalam gurindam dua belas jika akan mengenal orang berilmu, menanti keterangan dan berlatih tiadalah jemu”. Terimakasih atas sambutan hangat dari UIN Suska Riau semoga kerjasama kita bermanfaat” tutup Ary.

Setelah acara ramah tamah kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang penggunaan aplikasi penerimaan mahasiswa baru oleh Purwanto. ST, staf Bagian Akademik dan dilanjutkan oleh Riyen Perdana, S.T, staf Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Suska Riau.


About hendry

Check Also

UIN Suska Riau Gesa Akselerasi Kolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggesa akselerasi kolaborasi dengan dinas-dinas yang ada …