PRODI BAHASA ARAB S2 PASCA SARJANA LAKUKAN ASESMEN LAPANGAN SECARA DARING

uin-suska.ac. id Prodi Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana (S2) melaksanakan Asesmen Lapangan secara daring melalui aplikasi zoom yang dilaksanakan selama 2 hari Jum’at s.d Sabtu tanggal 11 s.d 12 Maret 2022, bertempat di ruang Munaqosah Gedung Pasca Sarjana UIN Suska Riau, dengan tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT) yaitu Prof. Dr. H. Mahyuddin Barni. M.Ag dan Prof. Dr. H. Mohammad Ainin, M. Pd.


Direktur Pasca Sarjana UIN Suska Riau, Prof. Dr. Ilyas Husti. M.A, menyampaikan bahwa pasca sarjana yang didirikan pada tahun 1997 saat ini telah mengelola 2 program, yang pertama program magister dengan 5 bidang studi, yaitu studi Hukum Keluarga, Pendidikan Islam, Managemen Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah, dan Pendidikan Bahasa Arab.

Pada tingkat doktor memiliki 2 program studi yaitu program studi Hukum Keluarga dan Pendidikan Islam. Ilyas Husti menambahkan apa yang telah dilakukan Pascasarjana saat ini adalah implementasi dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi UIN Suska Riau menjadi kampus yang gemilang dan terbilang yang wujudnya nanti menjadi Word Class University. Oleh karena itu, diharapkan kepada para asesor dapat membimbing dan mengarahkan Prodi Bahasa Arab agar bisa exis sehingga dapat menampung keinginan masyarakat Riau terkait dengan kajian Bahasa Arab, harap Ilyas.


Wakil Rektor 1 UIN Suska Riau, Dr. Hj. Helmiati, M.Ag mewakili Rektor dalam membuka kegiatan Asesmen Lapangan Prodi Bahasa Arab secara daring, dalam sambutannya Helmiati mengharapkan proses asesmen ini dapat berjalan dengan lancar, dan kepada unit penyelenggara dalam hal ini prodi Bahasa Arab serta seluruh pimpinan Pasca sarjana dapat memberikan data dan informasi yang diminta, semoga kerja keras dan kesungguhan yang telah disumbangkan membuahkan hasil yang baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan layanan Pendidikan guna menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing, ujar wakil rektor bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni ini.

Sebelum memasuki proses asesmen. Prof. Dr. H. Mohammad Ainin, M.Pd selaku asesor dari BAN-PT memberikan arahan tentang pelaksanaan asesmen ini, dalam arahannya Mohammad Ainin menyampaikan bahwa kehadiran asesor adalah sebagai mitra kerja untuk memotret dan menarasikan secara objektif kinerja PPS dan PBA S2 dengan 9 kriteria mulai dari Visi Misi hingga capaian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penulis. Muzaiyana
Editor. Kasubag Humas

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …