WAKIL REKTOR 1 UIN SUSKA RIAU MEMBUKA KEGIATAN SILATURRAHMI MAHASISWA BAHASA ARAB (SIMBA) IX SE-SUMATERA

uin-suska.ac.id Dengan tema Memperkuat Ukhuwah, Tingkatkan Kreatifitas, Kafabilitas, dan Produktifitas Mahasiswa Bahasa Arab, UIN Suska Riau menjadi tuan rumah kegiatan Silaturrahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) IX Se-Sumatera.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 s/d 23 Februari 2022, diikuti oleh 350 orang mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab dari 24 universitas di berbagai daerah di sumatera.


Bertempat di gedung Islamic Center UIN Suska Riau, pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Wakil Dekan I, dan Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, segenap unsur pimpinan Jurusan Bahasa Arab UIN Suska Riau, Unsur pimpinan Jurusan Bahasa Arab Universitas Islam Riau (UIR), sekjen DPP, ketua DPW Ittihaadu Tholibatul Lughotul ‘Arobiyah (ITHLA’).

Disela-sela membuka kegiatan ini Wakil Rektor 1 atas nama Rektor UIN Suska Riau Dr. Hj. Helmiati, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat bangga dan mengapresiasi setinggi- tingginya atas dilaksanakannya kegiatan pada hari ini sampai 3 hari kedepan, dan berharap kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat terutama dalam rangka membangun jaringan dan kolaborasi, membangun networking antar mahasiswa jurusan bahasa Arab dari berbagai kampus yang ada di Indonesia terutama di Sumatera, dan dapat lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan serta semakin meningkatkan kopetensi berbahasa, kreatifitas dalam mengkreasi kemampuan bahasa Arab itu sendiri, ungkap Helmiati.


Ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor 1 UIN Suska Riau maka kegiatan Silaturrahmi Mahasiswa Bahasa Arab ke IX di Riau resmi dibuka, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada Rektor UIN Suska Riau dan Rektor UIR dari pengurus ITHLA’.

About hendry

Check Also

UIN Suska Riau Gesa Akselerasi Kolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggesa akselerasi kolaborasi dengan dinas-dinas yang ada …