UIN SUSKA RIAU LEPAS PESERTA DIKLATSAR KSR-PMI

uin-suska.ac.id Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit UIN Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan pelepasan Peserta Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Dasar (DIKLATSAR) serta bakti sosial angkatan ke-23 di halaman depan rektorat, Rabu (16/02/2022). Dalam kegiatan ini seluruh peserta DIKLATSAR serta bakti sosial angkatan ke-23 resmi dilepas oleh Rektor UIN Suska Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. Almirah Diniaty M.Pd, Kons.
Peserta dan panitia akan berangkat menuju lokasi kegiatan yang bertempat di Dusun Teluk Jering, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.
“Pada tahun ini peserta diklat merupakan calon anggota KSR PMI UIN berjumlah 11 orang, mereka adalah calon relawan muda sudah melalui berbagai tahapan seperti Pradiklat, Diklat Ruangan, Perjusami dan saat ini diklat lapangan. Awalnya berjumlah 173 orang peserta tapi karena seleksi alam bertahan 11 orang”. Tutup Devi sebagai ketua pelaksana.
Riski Efendi selaku ketua KSR PMI UIN menyampaikan bahwa kegiatan DIKLATSAR tahun ini tidak hanya sekedar pemberian materi dasar kepada calon anggota, tetapi ada aksi bakti sosial kepada masyarakat sekitar.“Ya kegiatan kita bukan hanya sekedar pemberian materi kepalang merahan tetapi juga adanya kegiatan sosial seperti sosialisai kesehatan terhadap siswa/i SD yang ada di sekitar lokasi, penyemprotan disinfektan di masjid, dengan harapan organisasi dan anggota yang ada di dalamnya dapat bermanfaat untuk masyarakat. Sesuai dengan prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional” Tutupnya.

Dr. Almirah Diniaty, M.Pd, Kons. yang mewakili Rektor UIN Suska Riau sangat mengapresiasi mahasiwa yang memiliki jiwa kepedulian terhadap masyarakat melalui kegiatan KSR PMI yang ada di UKK/UKM UIN Suska Riau. “Apalagi saat ini kondisi masyarakat yang banyak membutuhkan kontribusi di bidang kesehatan dan kesejahteraan, maka peran KSR PMI UIN Suska sangatlah penting” Kata dosen yang ahli di bidang Bimbingan dan Konseling Pendidikan ini.
Dalam penutupan sambutan beliau menyampaikan harapan untuk kegiatan DIKLATSAR Serta Bakti Sosial tahun ini dapat berjalan dengan sukses serta calon anggota dapat lulus menjadi anggota KSR PMI UIN Suska sebagai kader pengurus yang akan datang.

Penulis : Rizki
Editor : Kasubag Humas

About hendry

Check Also

UIN Suska Riau Gesa Akselerasi Kolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggesa akselerasi kolaborasi dengan dinas-dinas yang ada …