STUDI KAMPUS, SMAN 5 DUMAI KUNJUNGI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau menerima kunjungan SMA Negeri 5 Dumai pada Kamis 17/02/2022. Dalam kunjungan ini pihak SMAN 5 membawa 86 siswa dengan didampingi 10 orang guru yang terdiri dari Wakil kepala sekolah dan guru kelas dan staf tata usaha.

Dalam acara penyambutan itu pihak UIN Suska Riau dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum , Perencanaan dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, turut hadir Kepala Biro AAKK.

“Studi kampus ini sangatlah penting karena ini bisa menambah wawasan bagi para siswa tentang Universitas Negeri di bawah Kementrian Agama. Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Universitas yang telah menyambut kami dengan baik, sesuai dengan motto UIN Suska yang Gemilang dan Terbilang mudah-mudahan kedepannya banyak siswa kami yg bergabung dengan UIN Suska Riau” ujar Radiasni, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 5 Dumai.Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutannya mengucapkan “Selamat datang saya ucapkan kepada para guru dan siswa di kampus yang gemilang dan terbilang yang juga merupakan motto kita untuk menuju world class University. Untuk mewujudkan misi UIN menjadi gemilang dan terbilang sekarang kita sangat gencar-gencarnya meningkat trobosan-trobosan terutama dalam bidang kerjasama, kerjasama yang kita jalin tidak hanya dalam bidang kerjasama dengan sekolah dan pemerintah tetapi juga di tingkat nasional dan internasional. Jadi adik-adik yang telah berazzam melanjutkan kuliah ke UIN Suska jangan ragu lagi karena Insyallah UIN Suska Riau siap menjadi universitas berkelas internasional” ujar doktor ahli Ilmu dan produksi ternak ini.

Dalam kegiatan tersebut siswa SMAN 5 Dumai mendapatkan penjelasan terkait Pengenalan Budaya Akademik yang di sampaikan oleh wakil rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Hj. Helmiati M.Ag. Para peserta sangat antusias mendengan pengarahan dari WR I ini. “Kurikulum yang di miliki prodi umum di UIN Suska sama dengan yang ada di universitas lainya akan tetapi UIN Suska memiliki nilai plus, yaitu integrasi ilmu dengan keislaman. Kurikulum UIN Suska memberikan kompetensi keislaman kepada mahasiswanya sehingga harapan kita lulusan UIN Suska tidak hanya memiliki kompetensi keilmuan sesuai prodinya tetapi juga memiliki basic keislaman yang kuat bisa memahami kemuadian mengamalkan ajaran itu sendiri sehingga lahir menjadi pribadi yang religius yang mempunyai kecerdasan emosioal dan spiritual. Jelas Helmiati.

Penulis : Sukmawati
Editor : Kasubag Humas

 

About hendry

Check Also

UIN Suska Riau Gesa Akselerasi Kolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggesa akselerasi kolaborasi dengan dinas-dinas yang ada …