web analytics

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) telah resmi di Buka

Uin-suska.ac.id Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) telah resmi di buka pendafaranya pada 07 – 28 Februari 2022. Pendaftaran dilakukan secara online melalui sekolah masing-masing.

SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain berupa portofolio tanpa ujian tertulis.

Madrasah/Sekolah/Pesantren Mu’adalah yang berhak mendaftarkan siswanya dalam SPAN-PTKIN adalah Madrasah/Sekolah/Pesantren Mu’adalah yang secara sah memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah.

Bagi sekolah PDF, PKPPS, dan Pesantren Mu’adalah, jika tidak ada di Dapodik atau EMIS, minimal punya izin operasional dari Kementerian Agama (Kemenag).

Bagi sekolah yang sudah memiliki akun PDSS, dapat login di laman https://pdss.span-ptkin.ac.id/. Sedangkan bagi sekolah yang belum memiliki akun PDSS, dapat mendaftarkan dengan melakukan permohonan ke laman yang sama.

Kemudian cara mendaftarkan sekolah menggunakan Nomor Pokok Sekolah Sementara (NPSS). Langkah pertama yaitu daftarkan sekolah dengan mengakses laman https://pdss.span-ptkin.ac.id/. Lalu pihak sekolah memasukkan NPSS, melengkapi data sekolah, dan data Kepala Sekolah.

                                       

Bagi sekolah yang berada di bawah Kemendikbud, jika terdapat kesalahan data sekolah atau siswa, maka dapat melakukan perbaikan data pada laman https://vervalpdnew2.data.kemdikbud.go.id/.

                                       

Pembatalan finalisasi PDSS dapat dilakukan pada 7-28 Februari 2022 dengan mengirimkan surat pembatalan (template surat dapat diunduh di halaman PDSS) ke email info@span-ptkin.ac.id.

Informasi lebih lanjut mengenai SPAN-PTKIN dapat mengakses website helpdesk https://sapa.span-ptkin.ac.id/, email info@span-ptkin.ac.id, Whatsapp (chat) 081578901020, dan telp 024-33001400.

Penulis : Sukmawati

Eitor      : Kasubag Humas