web analytics

FST TAJA COLLOQUIUM DENGAN TEAM LEADER PLANNING & SUPPORT BUSINESS SUPPORT of PGPAS

uin-suska.ac.id Dalam rangka peningkatan knowledge dan skil bagi dosen Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau mengadakan seminar yang bertempat di gedung teater Fakultas Sains dan Teknologi, Rabu, 03/02/2022 dengan tema “Business Proces improvement”. Sebagai pembicara utama dalam kegiatan ini adalah Herry Ginanjar, MBA. Herry Ginanjar bukanlah orang baru bagi UIN Suska Riau, beliau merupakan salah seorang perumus pendirian Fakultas Sains dan Teknologi pada waktu itu.

Herry Ginanjar sebagai pembicara utama mengusung tema “Anti Coruption–FCPA Process Improvement”. Dalam materinya beliau mengajak audience untuk memajukan dan berbuat yang terbaik untuk institusi dan menghindari prilaku korupsi. Jika setiap stakeholder di kampus ini berbuat yang baik dan terbaik niscaya hasilnya akan dirasakan sendiri.
Acara ini terasa sepesial karena diisi oleh Profesor yang beberapa jam sebelumnya dikukuhkan lewat sidang senat terbuka UIN Suska Riau di Auditorium Rektorat lantai 5, Prof. Dr. Hj. Okfalisa, S.T, M.Sc. Profesor bidang Teknik Informatika ini di sela-sela materinya menyelipkan motivasi bagi rekan-rekannya sesama dosen di Fakultas Sains Teknologi untuk segera mengurus kepangkatan hingga mencapai gelar tertinggi di bidang akademik yaitu guru besar.
Profesor kelahiran Meranti ini mengisahkan bagaimana jatuh bangun dalam memperoleh gelar Profesor. Beliau berpesan kepada peserta bahwa dalam keilmuan yang terpenting adalah program pendidikan yang kita pilih harus linier dengan program pendidikan yang akan kita ambil kedepannya, sehingga kita mendalam dan menjadi pakar dalam bidang tertentu. “Kendala dalam berjuang pasti ada yang terpenting optimis dan semangat”.
Kegiatan ini dipandu dengan baik oleh moderator Dr. Khunaifi, S.T, PgDipEnst, M.Sc sehingga peserta seminar baik yang mengikuti secara luring maupun daring antusias mengikuti kegiatan ini hingga diakhiri dengan sesi tanya jawab dan sesi fhoto bersama.