web analytics

UIN Suska Riau Kukuhkan Profesor Bidang Teknik Informatika

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau melalui Sidang Senat Terbuka mengukuhkan satu orang Guru Besar bidang Ilmu Teknik Informatika pada Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hj. Okfalisa, ST., M.Sc, Rabu (2/2/2022). Pengukuhan ini dilaksanakan secara luring di Auditorium lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau dan daring melalui aplikasi Zoom dan Youtube.
Kegiatan pengukuhan guru besar ini dihadiri secara langsung dan terbatas oleh pimpinan UIN Suska Riau yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor I, II dan III, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro AUPK dan AAKK, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Gubernur Riau Periode 1998-2003, Brigjen TNI H. Saleh Djasit, mantan Ketua DPRD Provinsi Riau Dr. drh. H. Chaidir, MM, Manager Lintas Artha Dodi Mulyadi dan Keluarga Prof. Okfalisa.
Pada pengukuhan tersebut, Prof. Dr. Hj. Okfalisa, ST., M.Sc menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul “Business Intelligence : Decision Support System For Problem Solving”. Pada orasi nya, Prof. Dr. Hj. Okfalisa ST., M.Sc menekankan pentingnya Decision Support System (DSS) sebagai sistem penunjang keputusan. “Satu hal yang menarik, kemutakhiran DSS menjadi suatu terobosan baru dengan kehadiran Big Data dan BI Analytical dalam mendukung pengambilan keputusan yang ideal. Sehingga penelitian terkait BI-Decision Support System (DSS) mencuri perhatian saya untuk terus didalami dan dikembangkan mengikuti trend perkembangan teknologi digital saat ini”, papar Prof Okfa yang saat ini menjabat menjadi Kepala PTIPD UIN Suska Riau.
Pengukuhan Profesor Okfalisa ditandai dengan pengalungan medali Guru Besar oleh Rektor UIN Suska Riau dan didampingi Ketua Senat Universitas.
Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, MA dalam sambutannya memberikan apresisasi atas pencapaian Profesor Okfalisa. “Saya mengucapkan salam tahniah dan Syabas kepada Prof. Dr. Hj. Okfalisa, ST., M.Sc yang telah mencapai gelar akademik tertinggi dalam bidang akademik, yang telah menambah warisan khazanah keilmuan untuk UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi besar bagi rekan-rekan dosen lainnya untuk bisa mengikuti jejak ini, menjadi Guru Besar UIN Suska Riau selanjutnya”. Ujar Khairunas Rajab
Dengan dikukuhkan satu orang Guru Besar tersebut, maka hingga saat ini UIN Suska Riau telah memiliki 19 orang Guru Besar.