web analytics

BIG EVENT PREDATECH FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU SUKSES DIGELAR MERIAH DAN ELEGAN DENGAN SEGUDANG PRESTASI

uin-suska.ac.id Big Event Predatech merupakan konsep acara yang menggabungkan beberapa acara tahunan yang biasa dilaksanakan, seperti Gala Festival Alumni (GFA), Predatech Award, HUT Predatech dan Predatech Creation and Inspiration of Technology (Precision). Tema kegiatan Big Event Predatech 2021 adalah diambil dari bahasa sanskerta “Widya Bhayangkara Graha Marta Aryasatya” yang artinya “Ilmu Pengetahuan adalah Penjaga Rumah Kemuliaan dan Kehidupan” yang dilaksanakan di Ballroom Royal Asnof Hotel pada hari Sabtu, 11 Desember 2021. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan 3 FST, Ketua Jurusan Sistem Informasi, para Dosen Pembimbing Predatech, Tamu Undangan PTPN 5, Alumni Predatech, Anggota Aktif Predatech, Direktur Institute of Research and Publication Indonesia (IRPI), Donatur acara beberapa undang lainnya. Acara dimulai pada pukul 17.00 WIB dengan Host Utama Jeni Adhiva, S.Kom dan Shinta Ayunda Putri.
Dalam sambutannya Wakil Dekan 3 FST UIN Suska Riau Dr. Kunaifi , ST., PgDipEnST., M. Sc. mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa ini dan belum pernah dilaksanakan sebelumnya di UIN Suska Riau. WD 3 menyampaikan perkembangan yang sangat luar biasa dari Predatech mulai dari prestasi-prestasi yang membanggakan, publikasi ilmiah yang banyak serta kegiatan-kegiatan akademik lainnya, tertunya memberikan warna tersendiri di Fakultas Sains dan Teknologi. Selain itu dedikasi yang diberikan oleh Ketua dan Pembimbing Predatech tentunya telah mejadi virus tersendiri dikalangan Predatech dan tentunya harus segera disebarkan untuk keberlanjutan dan kemajuann kampus UIN Suska Riau, imbuhnya.

Kegiatan yang mengusung konsep kebersamaan dan kolaborasi Mahasiswa, Alumni dan Stakeholder Predatech kali ini memberikan penghargaan kepada anggota dan alumni Predatech dalam bentuk Award. Mustakim, S.T., M.Kom. sebagai ketua Predatech menuturkan, penghargaan ini ditujukan untuk memberikan motivasi kepada anggota untuk tetap berkarya meski dalam kondisi sangat terbatas. Selain itu pemberian penghargaan ini juga menjadi wujud nyata organisasi untuk dapat mengapresiasi alumni yang hingga saat ini masih bertungkus lumus ikut membesarkan Predatech dari luar. Dalam kesempatan itu juga, Mustakim menyampaikan prestasi-prpestasi dalam 5 tahun terakhir predatech diluar batas rata-rata dan melampaui target yang diingingkan. Bentuk kongkrit Predatech dalam ikut andil mencerdasakan kehidupan bangsa adalah dengan pengembangan pendidikan dan akademik di lingkungan kampus.

Dari sambutannya tersebut Mustakim juga menjabarkan kategori-kategori Award yang diberikan kepada organisasi untuk anggotanya sekaligus nama-nama pemenang dalam nomine yang diberikan.
Predatech Awards Kategori Utama:

  1. Agenda Favorit Selama WFH (Predatalk Podcastnya Predatech) – diwakili oleh Mgr. Nurul Gayatri Indah Reza, S.Kom.
  2. Narasumber Terbaik Predatalk (Syarfi Aziz, S. Kom).
  3. Pemateri Terbaik Harvest of Insight (HoI) Mahasiswa (Said Thaufik Rizaldi).
  4. Pemateri Terbaik Machine Learning Ramadhan (Siti Syahidatul Helma, S. Kom).
  5. Moderator Terbaik Harvest of Insight (HoI) Live (Jeni Adhiva, S. Kom).
  6. Top View Ceramah Agama Ramadhan (Zalana Endesnah, S. Kom).
  7. Moderator Terbaik Learning Series Predatech (Jeni Adhiva, S. Kom).
  8. Top Lomba Video Ceramah Ramadhan (Ummi Soleha).
  9. Video Ucapan Selamat Ulang Tahun Predatech Ke-6 (Angkatan 2016) – diwakili oleh Govinda Kharisma Dewa, S.Kom.
  10. Lomba Cover Lagu Indonesia (Nurhaliza Agustina).
  11. Lomba Story Telling (Sindhy Genjang Setyorini, S. Kom).
  12. Lomba Poster (Wiwit Atika).
    Penghargaan selanjutnya didedikasikan kepada Mahasiswa angkatan 2017. Ada beberapa kategori yang menjadi penilaian dalam memberikan penghargaan. Adapun mahasiswa yang berhasil menyabet penghargaan ini adalah sebagai berikut:
  13. Teladan (Said Thaufik Rizaldi)
  14. Team Work (Jeni Adhiva, S. Kom)
  15. Ide dan Kreatifitas (Rahmatul Annisa)
  16. Respon dan Tinddakan (Ega Dwi Lestari, S. Kom)
  17. Komunikasi dan Koordinasi Kepada Alumni (Sindhy Genjang Setiorini, S. Kom)
  18. Dedikasi Terhadap Organisasi (Said Thaufik Rizaldi)
  19. Dedikasi Terhadap Adik Tingkat (Jeni Adhiva, S. Kom)
  20. Disiplin dan Etika Berkomunikasi (Rahmatul Annisa)
  21. Kecakapan dan Tindakan (Shindy Genjang Setyorini, S. Kom)
  22. Mahasiswa Favorit (Said Thaufik Rizaldi).
    Sebagai upaya dan bentuk apresiasi kepada para Alumni, Predatech turut menghadirkan nominasi awards untuk alumni yang memiliki dedikasi dan sumbangsih tinggi terhadap organisasi. Adapun kategori dan nominasi penghargaannya sebagai berikut:
  23. Alumni Berdedikasi Tinggi (Assad Hidayat, S. Kom)
  24. Alumni Tervaforite (Assad Hidayat, S. Kom)
  25. Alumni dengan Pencapaian Terbaik pada Industri dan Akademik (Bekerja pada Bidang Sesuai dengan Visi dan Misi Oraganisasi) perwakilan Hady Eka Saputra, S. Kom
  26. Mahasiswa Perwakilan Intitusi dan Oraganisasi di Level Nasional atau Internasional (Zuriyata Fatni, ST)
  27. Mahasiswa dengan Publikasi Ilmiah Terbaik (Ulya Khairunnisa, S. Kom (Journal of Theoretical and Applied Information Technology Terindex Scopus))
  28. Mahasiswa Dibalik Layar/ Creative Team Predatech (Gusri Yonaldi, S. Kom)
  29. Mahasiswa dengan Output Riset Internasional (Ulya Khairunnisa, S. Kom (Journal of Theoretical and Applied Information Technology Terindex Scopus))
  30. Panitia BEP dengan Predikat Pengayom Adik tingkat Berdedikasi Tinggi (Nopi Afriani S, Kom)
    Pemuncak Awards pada Big Event Predatech 2021 berhasil diraih oleh Said Thaufik Rizaldi. Dengan memboyong 4 kategori dari Predatech Awards kategori utama dan alumni. Selain itu, penilaian juga diberikan berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan Capaian Prestasi lainnya. Total poin yang membawa Said Thaufik Rizaldi memenangkan Piala Widya Aryasatya adalah 5513 poin.

Sebagai perwakilan alumni dan Lembaga Predatech Indonesia, Syarfi Aziz, S.Kom., M.Kom. menyampaikan ucapat terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Predatech yang hingga kini masih selalu berkoordinasi dengan alumni. Disamping itu, Aziz menyatakan bahwa alumni siap mendukung dan membantu sekuat tenaga untuk kemajuan Predatech baik didalam kampus maupun diluar kampus, terutama pada level Internasional. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Band Predatech D’Sregiv, Penampilan Musikalisasi Pusi, Gurindam 12, Puisi, Penampilan Pop Solo hingga Duet Musik Akustik yang ditampilkan oleh alumni dan anggota.

Penulis : mustakim
Editor : Kasubag Humas