web analytics

FINAL HARI PERTAMA OASE PTKI SE – INDONESIA DI UIN AR – RANIRY BANDA ACEH

uin-suska.ac.id Hari pertama putaran final ini berpusat di gedung museum teater UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kamis, (25-11-2021) peserta UIN Suska Riau Olimpiade Agama, Sains dan Riset perguruantinggi keagamaan islam (oase ptki) sangat bersemangat untuk mengikuti pertandingan final di hari pertama ini.
Dari bidang karya inovasi UIN Suska Riau Yg lolos ke babak final agar untuk menyiapkan stand se kreatif mungkin. Karena kekreatifan stand adalah salah satu penilaian yang sangat penting dari juri. UIN Suska Riau bidang karya inovasi di pertemukan dengan 10 universitas terbaik yg lolos ke babak final. Dilanjutkan dengan pengambilan nomor undian pada pukul 17.00 wib. Sedangkan dari bidang debat konstitusi dari 10 universitas terbaik yang masuk babak final. Dibagi menjadi 2 grub dalam 1 grub ada 5 PTKI terbaik. Pertanding ini mulai pukul 8.30 s.d selesai.
Dikarenakan masih dalam pandemi covid 19 dan masih menggunakan protocol kesehatan yang ketat.Pertandingan Babak final ini dibagi menjadi dua (2) mode; online dan offline (tatap muka). Pertandingan Offline dari Karya Inovasi ada 11 cabang yaitu; Literasi dan Inovasi Teknologi, Produk Halal dan Ketahanan Pangan, Iklim Limbah, Lingkungan dan Sumber Daya, Deteksi dan Mitigasi Bencana, Sosial Keagamaan, Media Pembelajaran, Desain dan Arsitektur Islam, Astronomi/Ilmu Falak, Robotik dan Programing, dan Karya Tulis Al – Qur’an.
Selain itu ada 7 cabang yang di gelar secara daring, yaitu: Sains ( matematika, Fisika, Kimia dan Biologi ), Debat Ilmiah, Pemilihan Dai Mahasiswa, Business Plan, Qiratul Kutub, Famil Qur’an, dan Bidang Story Telling, ini dilakukan secara daring namun waktu perlombaannya tetap sama dilaksanakan dengan yang luring.
Ada 2 cabang daring yang lolos masuk babak final Debat Konstitusi dan Qirotul Kutub tetap di berangkan ke UIN Ar – Raniry Banda Aceh sebagai Apresiasi UIN Suska Riau terhadap peserta daring yang lolos ke babak final.

Penulis : Robil
Editor : Kasubag Humas