web analytics

PB UIN SUSKA RIAU JUARA 3 PIALA GUBERNUR

uin-suska.ac.id Sebegai bentuk kemeriahan dalam rangka peringatan ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) panitia adakan kegiatan turnamen Badminton. Turnamen yang diberi nama Korpri Cup 2021 akan memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Riau. Kegiatan turnamen bersempena Hut Korpri ke-50 ini telah dilaksnakan dari tangga 23 – 25 November 2021 yang dipusatkan di Hall Korpri Komplek Bandar Seri Raja Ali Haji (Purn MTQ) Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Sebanyak 24 peserta telah ikut berkompetisi dalam turnamen ini, di antaranya, Pemprov Riau, Pemkab Kuantan Singingi, Pemkot Pekanbaru, Pemkab Rokan Hilir, PT. Taspen, Pemkab Rokan Hulu, Pemkab Pelalawan, Polda Riau, Lanud RSN, Pemkab Bengkalis, Kementerian PUPR, Pemkab Siak, Kemenag Riau, Polresta Pekanbaru, Pemkot Dumai, Pemkab Indragiri Hulu, KORPRI Provinsi, UIN suska Riau, dan BPKP Riau.
Sementara itu UIN suska sendiri masuk ke Group H terdiri dari Korpri Pemprov Riau 2 dan BPKP Riau. Pada hari pertama UIN suska berhadapan dengan Pemprov Riau 2 yang dimenangkan tim UIN Suska Riau dengan skor 21 – 18 dan 22 – 20 sementara pertanadingan ke 2 UIN Suska Riau berhadapan BPKP Riau dan dimenangkan UIN Suska Riau dengan Menang WO sehingga melaju ke babak perempat final.
Di perempat final UIN Suska Riau berhadapan dengan Kota Dumai, kemenangan masih di pihak UIN Suska Riau dengan Skor 21 – 17 dan 24- 22. Pada pertandingan kedua UIN Suska Riau bertemu dengan Polresta Pekanbaru dan pertandingan dimenangkan oleh Polresta Pekanbaru dengan Skor 21 – 19 dan 21 – 15. Sehingga untuk perebutan posisi ketiga UIN Suska berhadapan dengan Danlanud dan UIN Suska Riau menjadi pemenang dengan skor 21 – 13 dan 21 – 9.
Kemenangan melawan Danlanud menjadikan pasangan tim UIN Suska Riau yang di wakili oleh Rafdeadi (Ade) dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi berpasangan dengan Adrian (Pegawai Perpustakaan) berhasil menempati Peringkat 3 dan mendapat Plakat, Medali serta bonus yang diserahkan langsung oleh gubernur Riau Drs. Syamsuar. M.Si pada hari Senin, 29 November 2021 bertempat di Gedung Balai Pauh Janggi Gedung Daerah.
Menurut Ade dan Rian bahwa hasil yang didapat sangat di syukuri, karena ini merupakan keikutsertaan UIN Suska Riau untuk pertama kali di kejuaraan Korpri tingkat Provinsi Riau. Sebelumnya kejuaaraan ini hanya untuk instansi dibawah Pemerintah Provinsi Riau saja sedangkan instansi vertikal tidak bisa ikut berpartisipasi. Kedepannya kita berharap masih diikutsertakan sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Penulis : M. Huzaini
Foto : Sri Hastuti
Editor : Kasubag Humas