FTK Taja; Monthly Hybrid Conference (MOHYBCON) Seri 7

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau kembali mengadakan kegiatan diskusi ilmiah dengan nama Monthly Hybrid Conference (MOHYBCON) Seri 7. Mohybcon ini mengangkat tema “Pembentukan Lingkungan Bahasa Asing di Perguruan Tinggi: Urgensi dan Faktor Pendukung (تكوين بيئة اللغة الأجنبية: أهميتها ومقوماتها)”. Kamis, (25/11/2021).
Kegiatan tersebut di laksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan secara live di Youtube FTK UIN Suska Riau , sebelum kegiatan mohybcon dimulai FTK sekaligus juga mengadakan penandatanganan MoA dan nota kesepakatan bersama antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau dengan MI Uwais Al-Qorni yang diwakili langsung oleh Wakil dekan I Dr. Zarkasih, MA dan Kepala Sekolah MI Uwais Al-Qarni Ilfa Ramadhani, M.Pd
Setelah MoA dilaksanakan kemudian di lanjutkan kembali kegiatan mohybcon dengan menghadirkan narasumber yang pertama Dr. Wan Rusli Wan Ahmad (International Islamic University Malaysia), Narasumber kedua Dr, Nandang Sarip Hidayat, MA, Narasumber ketiga Dr. Afriza, S.Ag., M.Pd.
Pada sesi terakhir acara dilakukan penyerahan hadiah dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional program studi bimbingan konselling pendidikan islam mengadakan lomba konseling kreatif dengan tema “mempersiapkan calon guru BK yang kreatif dan Inovatif” tingkat nasional yang dilaksakan oleh HMJ BKPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Tanggal 3 s.d 11 November 2021 secara Online yang mendapatkan juara I untuk pemenang layanan konseling individual tingkat nasional: yaitu Kiki Saputra dan Ferdianto dari UIN Suska Riau, Juara II Silvi Andeslin dan Nuriana Saputri dari IAIN Batu Sangkar, Juara III Nurhidayah Nasution dan Eliza Zamiah dari UIN Suska Riau.
Selanjutnya untuk pemenang lomba layanan Bimbingan Konseling kelompok juara I Hana Syafira Riandika dari IAIN Kudus, Juara II Putri cemalak dari UIN Suska Riau, Juara III Nurhidayah Nasution dari UI N Suska Riau.


Penulis : Lasma Sari
Fotografer : Sukmawati
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

MENUJU INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA, SESJEN WANTANNAS BERI KULIAH UMUM DI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id 08/09/2022 Bertempat di ruang Auditorium Lt 5 gedung Rektorat, Sekretaris Jendral Dewan Ketahanan Nasional …