web analytics

TAJA SEMINAR INTERNASIONAL FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU GANDENG PROF. DR. HENRY OTGAR DARI MAASTRICHT UNIVERSITY

uin-suska.ac.id Fakultas Psikologi UIN Suska Riau taja webinar Internasional dengan mengangkat tema “Psychology: Benefitting society and improving lives’ . Webinar international itu di selenggarakan secara virtual dan di siarkan secara langsung melalui zoom meeting dan aplikasi youtube pada selasa, 19 oktober 2021 pukul 13.00 wib – 16.30. webinar ini bertujuan agar para peserta bisa memahami dan bisa mengambil manfaat dari ilmu psikologi untuk kehidupan bermasyarakat. dengan menghadirkan narasumber international dan ahli di bidang nya.  

Narasumber pada webinar ini adalah Prof. Dr. Henry Otgar  merupakan salah satu dosen di  Maastricht University  Netherlands  dengan mengangkat tema mengenai Research on the evolution of memory and its impact on Society. 

Selain Narasumber dari luar negeri seminar international ini juga menampilkan narasumber dalam negeri di antaranya Nathanael E.J. Sumampouw, M.Psi.,M.Sc.,Psikolog, Ph.d candidate at Maastricht University, Universitas Indonesia dengan mengangkat tema “ Forensic Psychology : A Scientist – Practiononer approach to society improvement.

Narasumber local yang kedua yaitu  Dr. Diana Elfida, M.Psi, Psikolog dari Fakultas Psikologi UIN Suska Riau dengan mengangkat tema’ Flourishing virtues to improve well-being.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Harunas, M.Ag turut memberikan sambutanya dalam acara tersebut dalam sambutanya ia mengatakan’ dengan menyelenggarakan webinar yang sangat penting ini, saya berharap fakultas psikologi UIN Suska Riau akan mewujudkan visi misi UIN suska Riau menjadi universitas terkemuka. Webinar ini menggabungkan beberapa ilmu yaitu sains dan seni  tentunya dengan menamnbahkan nilai-nilai islam sebagai ciri khas UIN Suska Riau. Kita juga yakin melalui topic yang di angkat dan ditampilkan dari narasumber dan dari penyaji lainya bisa memberikan kontribusi yang besar kepada pencapaian visi universitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta meningkat kehidupan bermasyarakat’ ujar rektor dalam sambutanya.

Tak lupa pula rektor juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan penyaji lainya untuk berbagi pemikiran cemerlangnya dalam seminar international ini. 

Meskipun Materi  dari narasumber di dalam seminar disajikan dalam bahasa inggris para peserta webinar tetap antusias mengikuti webinar ini terbuktinya dengan banyak nya peserta yang bergabung serta Tanya jawab dengan narasumber pun dilakukan dengan menggunakan bahasa inggris

Diharapkan seminar ini akan menjadi masukan yang penting untuk pemahaman yang baik mengenai isu yang crucial terutama dalam aspek psikologi terutama dalam aspek masyarakat untuk meningkat kan kehidupan yang lebih baik. Dan kedepanya diharapkan akan ada kolabrasi yang lain lagi dengan latar belakang akademik yang berbeda.

Penulis : Sukmawati

Photografer : Muktarsyah

Editor : Kasubag Humas