web analytics

KODAM I/BUKIT BARISAN GANDENG UIN SUSKA RIAU LAKSANAKAN VAKSINASI DOSIS I

uin-suska.ac.id Upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh berbagai kalangan dan institusi. Kali ini Kodam I/Bukit Barisan bekerjasama dengan UIN Suska Riau lakukan vaksinasi level I yang bertempat di Islamic Center kampus UIN Suska Riau. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, (21/10/2021) dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor II, Kepala Biro, Kasrem Kolonel inf Junaidi, S.Sos., M.Si. Tim kesehatan dari Rumah Sakit Tentara Pekanbaru dan para Dekan, Kabag dan Kasubag yang akan ikut melaksanakan vaksinasi. Kegiatan ini merupakan langkah awal dari rencana perkuliahan tatap muka secara offline yang akan dilaksanakan pada semester genap mendatang.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M. Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu persiapan kita dalam menghadapi perkuliahan awal semester genap mendatang secara luring. Oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kasrem 031 Wirabima Kolonel inf Junaidi, S.Sos., M.Si dan rombongan yang telah melaksanakan vaksinasi di UIN Suska Riau ini. Sesuai dengan pembicaraan dengan pak Junaidi kedepan kita di UIN Suska Riau ini akan lakukan penambahan jumlah vaksin secara terus menerus terutama dalam rangka persiapan perkulihan yang semakin dekat. Hari ini merupakan vaksinasi ketiga di UIN Suska Riau setelah sebelumnya telah divaksin pada priode pertama sebanyak 1500 orang dan priode kedua 950 orang dan untuk hari ini kita persiapkan 700 vakskin, terang Rektor.

Mari kita dukung program dan upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang hebat, Indonesia yang sehat  dan Indonesia yang tangguh terus bergurir sebagai bukti komitmen bahwa semua pihak melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Indonesia terus menerus dilakukan.  Rektor berharap kepada semua pihak agar bisa sama-sama berpartisifasi untuk mewujudkan keinginan kita untuk segera keluar dari pandemi covid-19 ini. Apalagi vaksinasi merupakan salah satu bagian cara penguat imun tubuh agar kita sehat lahir dan bathin.

Sementara itu Kasrem 031 Wirabima Kolonel inf Junaidi, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kita hanya berusaha untuk kembali ke normal terutama untuk sektor kehidupan. Untuk kami selalu memfasilitasi institusi dan masyarakat yang membutuhkan vaksinasi, sehingga program pemerintah secara tidak langsung terlaksana dengan baik. Makanya kedepan kita sudah sepakat dengan Rektor akan melakukan vaksinasi kontiniu agar rencan kuliah luring bisa terlaksana. Harapan kami mari kita ciptakan generasi muda yang lebih baik dari pada generasi kita sekarang.   

Penulis : M. Huzaini

Foto : Indah Puspita Sari

Editor : Kasubag Humas