web analytics

MAHASISWA PPS UIN IKUTI SIMPOSIUM INTERNASIONAL DI ISTANBUL UNIVERSITY

uin-suska.ac.id 2nd International Graduate Student Symposium on Islamic Economic and Finanvce adalah acara simposium internasional yang di selenggarakan oleh Istanbul University. Simposium international ini di ikuti oleh 20 peserta dari berbagai Negara dan salah satunya ada perwakilan dari Indonesia yang merupakan salah satu mahasiswa Pascasarjana UIN Suska Riau yang bernama Nursakinah, SE

Nusakinah adalah seorang mahasiswa Pascasarjana UIN Suska Riau Semester 3 pada jurusan Ekonomi Syari’ah.  Dengan Usia nya yang masih terbilang muda dia berhasil menunjukkan kemampuan nya dengan mengikuti symposium Internasional yang di selenggarakan oleh ISIFAM( Istanbul University Center for Islamic Economics and Finance).

Nur Sakinah, SE

            Langkah Nursakinah untuk mengikuti simposium berawal dari pengiriman abstrak pada tanggal 15 April 2021 dengan mengangkat tema “Increasing the Role and Cooperation of Islamic Banking in Supporting Indonesia to Become a Trendsetter in Halal Industry(Comparative Study of Indonesia and Malaysia) atau Peningkatan Peran dan Kerjasama Perbankan Syari’ah dalam Mendukung Indonesia Menjadi Trendsetter Industri Halal (Studi Komparasi Indonesia dan Malaysia).

“ Awalnya saya hanya mengirimkan abstrak penelitian saya ke email panitia symposium internasional. Alhamdulillah pada tanggal 10 Mei 2021 mereka membalas email saya dengan jawaban mereka menerima abstrak penelitian yang akrab dipanggil  kinah dan mengharapkan untuk menulis full text hingga tanggal 1 Agustus 2021. Tepat pada tanggal 1 Agustus 2021 kinah kirimkan Full text penelitian ke email mereka  dan alhamdulillah penelitian nya di terima dan mereka memberikan jadwal presentasi dan presentasikan nya akan sajikan secara online” Ujar Sakinah.

Jadwal presentasi pada tanggal 9-10 Oktober 2021 dan sakinah mendapat jadwal presentasi pada tanggal 9 oktober 2021 pukul 19.15 – 20.15 waktu Indonesia pada sesi ke IV dengan di pandu oleh Shifa Mohd Nor dari Malaysia.

Penulis             : Sukmawati

Editor              : Kasubag Humas