FASIH MENGADAKAN KEGIATAN REVIEW KURIKULUM YANG EFEKTIF DAN EFISIAN

uin-suska.ac.id Demi meningkatkan kurikulum yang efektif dan efisien Fakultas Syari’ah dan hukum mengadakan kegiatan review kurikulum yang di laksanakan di ruang Rapat lantai 3 gedung dekanat fakultas Syari’ah dan Hukum Selasa 12/10/2021.

Kegiatan review kurikulum ini langsung di buka oleh Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Kegiatan kurikulum ini sengaja kita akan taja karna memang tuntutan akademik beberapa masa yag lalu kita terapkan beragam macam problematika keadaan kurikulum yang berhadapan dengan merdeka belajar.” Kita tentu dihadapkan dengan kondisi perlunya berjuang dan berkompetisi dengan  beragam macam Universitas yang ada di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negri (PTKIN) dan kita dihadapkan juga dengan visi dan misi Rektor kedepan yang mengacu  sampai di ketahui seantaro Asia”.tegasnya.

Beliau juga menyampaikan ada beberapa mahasiswa akhir yang ketinggalan mata kuliah di akibatkan karena kasus mata kuliah yang sudah berubah ini jadi sebuah cacatan bagi kita semua. Catatan lain adalah jangan sampai mata kuliah kita ini tidak di ketahui oleh mahasiswa – mahasiswa kita, karna memang beberapa catatan mahasiswa masih ada yang tidak tau. Oleh karena itu Kaprodi dan Sekprodi kita harapkan untuk memaksimalkan semuanya.

Dilanjutkan penyampaian oleh Wakil Rektor 1 yang menyampaikan kurikulum itu tidak bisa bersifat statis tapi harus bersifat dinamis, karna menyesuaikan dengan perkembangan zaman terutama kebutuhan masyarakat. Karna lulusan yang akan kita lahirkan itu adalah untuk dapat mengupgrade kan diri di tengah masyarakat, sementara masyarakat terus mengalami perubahan. “Sekarang ini kita dihadapkan pada revolusi industry 4.0, dimana bedanya kalau dulu dunia kerja banyak membutuhkan tenaga kerja tapi sekarang dengan revolusi industry 4.0 segala galanya butuh internet”.tegasnya.

Kita juga perlu memastikan bahwa kurikulum kita betul betul melahirkan lulusan yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman. Sekarang era revolusi industri kita tidak bisa lagi memberikan kurikulum yang sama ketika kita kuliah dulu kepada mereka yang hidup di zaman sekarang yang kebutuhannya juga berbeda. Jadi inilah antara lain yang menjadi urgensi dari pengembangan kurikulum yang arahnya adalah untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman perkembangan teknologi. Saya sangat memapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum dan harapan kita semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk perkembangan fakultas dan dosen sehingga mereka memang menjadi orang yang dibutuhkan  oleh masyarakat

Penulis             : Robil

Photograper     : Muzai

Editor               : Kasubbag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 …