web analytics

REKTOR UIN SUSKA RIAU PESAN PADA MAHASISWA BERJUANG DAN BERUSAHA DENGAN RUMUS IKHLAS

uin-suska.ac.id  merupakan bagian terpenting perhatian pemerintah Provinsri Riau terhadap dunia pendidikan terutama bagi mahasiswa diperguruan tinggi dengan memberikan beasiswa. Setidaknya dengan beasiswa ini sudah memperlihatkan kepada dunia bahwa perhatian pemerintah terhadap pendidikan sudah meningkat. Hal ini juga dibuktikan bahwa UIN Suska Riau beberapa tahun belakangan, pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan telah mengucurkan berbagai bantuan beasiswa antara lain beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Tahfiz. Sabtu (14/08/2021) mahasiswa UIN Suska Riau penerima beasiswa Bhakti Negeri tahun 2018 diberikan pembekalan berupa pembinaan mental dan spiritual hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintah Provinsi Riau dan UIN Suska Riau dalam membina generasi bangsa ini. Kegiatan yang dipusatkan di Dekotoz Villa Kecamatan XIII Koto Kampar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19

Wakil Rektor II Dr. Mas’ud Zaen, M.Pd dalam penyampaian dan pemberian motivasinya kepada peserta penerima beasiswa Bhakti Negeri angkatan tahun 2018 sangat berharap agar apa yang sudah didapatkan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi yang besar untuk menggapai cita-citanya. Sambil becanda dalam humorisnya Mas’ud juga mengajak seluruh peserta agar selalu happy dan bersemangat agar tercapainya apa yang sudah menjadi tujuan utama dalam kegiatan ini.

Sementara itu motivator yang ditunggu-tunggu mahasiswa sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi yakni Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag sebagai Rektor UIN Suska Riau menyampaikan walaupun kgiatan ini dilakskanakan sore dengan sengatan cahaya matahari namun semangat kita untuk kegiatan ini tetap semangat pagi. Sehingga nantinya para mahasiswa telah selesai melaksanakan tugas-tugas akademik dan pengabdian kepada masyarakat, kita betul-betul menjadi sosok yang mandiri untuk melakukan yang terbaik bagi keumatan dan kebangsaan. Namun yang terpenting dalam berjuangan dan berusaha untuk mencapai apa yang kita inginkan harus memakai rumus “ikhlas”, tegas Rektor.

Rektor UIN Suska Riau Memberikan motivator

Kedepannya mari kita pakai bahasa filosofi berfikir “berpikir global bertindak lokal” yang artinya cara berfikir kita ini mendunia dan jauh kedepan bahkan sampai 50 tahun kedepan sudah kita pikirkan tetapi untuk bertindak dimulai dari sekarang. Jadi mahasiswa UIN Suska harus bisa menjadi futurolog untuk masa akan datang sehingga alumninya akan bisa jadi pemimpin masa yang akan datang dan bisa bekerja disemua lini sektor. Satu hal yang sangat menggembiraan dan membanggakan bahwa saat ini ternyata 52% penggagas Pembangkit Listrik tenaga Surya (PLTS) di Indonesia  adalah alumni UIN Suska Riau. Inilah salah satu bentuk yang akan membawa UIN Suska menjadi gemilang dan terbilang di masa akan datang. Diakhir sambutan dan pemberian motivasi kepada mahasiswa dengan membaca “Bismillahirrohmanirrohim” Rektor UIN Suska Riau membuka secara resmi kegiatan pembinaan mental dan spiritual mahasiswa penerima beasiswa Bhakti Negeri angkatan tahun 2018. 

Penulis : M. Huzaini

Foto : Muzaiyanah

Editor : Kasubag Humas