web analytics

FUNBIKE UIN SUSKA RIAU TERUS MELAHIRKAN IDE-IDE DAN TROBOSAN-TROBOSAN CEMERLANG

uin-suska.ac.id  Funbike UIN Suska Riau terus melahirkan ide-ide dan terobosan-terobasan baru dalam pengembangan Kampus tercintanya. Hal ini terbukti dengan pelaksanaan Funbike kelima ini dengan dikuti peserta yang lebih banyak dan melahirkan pemikiran-pemikiran serta terobosan-terobosan yang cemerlang terutama untuk Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) sebagai tuan rumah coffeebreak Pelaksanaan funbike kelima pada Jum’at (13/08/2021) tampak diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor II dan III, Kepala Biro AUPK, para Dekan  dan Wakil Dekan serta para Kapus, dosen dan Tendik dilingkungan UIN Suska Riau.

Dekan Fapertapet Dr. Arsyadi Ali, M.Agr, Sc sebagai tuan rumah coffeebreak mengucapkan terimakasih karena Suska bike sudah bersilaturrahim dan menikmati coffeebreak alami di Fapertapet ini. Kedepan Fapertapet akan membangun Pertanian, Peternakan yang unggul yang dimulai dari pembibitan hingga menghasilkan akan dikelola oleh mahasiswa sehingga hasilnya nanti akan dikelola oleh mahasiswa Ilmu Gizi dalam bentuk bahan pangan sebagai kebutuhan hidup manusia. Ini semua perlu dukungan kita bersama dan melalui Funbike ini terjalin silaturrahmi dan akan melahirkan ide-ide yang cemerlang dalam mendukung progam Fapertapet ini, terang Arsyadi.

Sementara itu Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas, M.Ag dalam wawancaranya mengatakan bahwa funbike minggu kelima ini terus melahirkan trobosan-trobosan dalam peningkatan imun, setiap minggu pelaksanaan funbike ini kita merasakan nilai-nilai lain yang tumbuh dan terus berkembang secara bersinergi. Kita melihat dari semua elemen civitas akademika antusias untuk melakukan kegiatan ini yang awalnya untuk kegiatan jasmani tetapi kemudian telah menumbuhkembangkan bagaimana silaturrahim semakin hari semakin terpupuk dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan setiap pelaksanaan funbike ini semakin banyak peserta yang antisias untuk mengikutinya. Kedepan kita berharap kegiatan ini menjadi tolak ukur kita dalam bekerja dan bersinergi dengan kaitannya bahwa kita semua ingin UIN  Suska lebih maju sehingga untuk menjadikan gemilang dan terbilang yang terukir dijagat raya ini, terang Rektor

Rektor mengatakan bahwa kita juga melihat situasional yang secara realitas kita memang perlu inovasi-inovasi dalam kaitannya dengan lingkungan yang hari ini masih kita lihat ada beberapa yang perlu kita perbaiki terutama yang menjadi tuan rumah pagi ini Fapertapet. Ternyata disini ada banyak yang telah mereka buat dan perlu dikembangkan dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan sehingga Fapertapet bisa mendulang kemajuan dan menjadi icon di Provinsi Riau. Inlah harapan kita dalam setiap pelaksanaan funbike UIN Suska Riau terjalin sinergitas, silaturrahim terbangun dan kita semua sehat. “apabila kesehatan jasmani sudah terukur dan menjadi baik maka akan menyusul nilai-nilai psikologis yang lebih potensial yang kita sebut dengan kesehatan mental”, canda Rektor.

Penulis : M. Huzaini

Foto : Robil Alam Nur

Editor : Kasubag Humas