web analytics

WUJUDKAN VISI MELALUI PROGRAM BEASISWA UNGGULAN DAERAH, PEMKAB SIAK TANDATANGANI MOU DENGAN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id  Pemerintah Kabupaten Siak lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UIN Suska Riau, Selasa (10/08/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.  

Tampak hadir Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag, Wakil Rektor I dan III, Ketua Senat, Ketua Dewan Kehormatan UIN Suska Riau, Kepala Biro AUPK dan AAKK, para Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UIN Suska Riau. Sedangkan dari Pemkab Siak dihadiri oleh Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si, Pimpinan DPRD Kab. Siak, Kadis kesehatan Kadis Pendidikan dan kebudayaan, Kabag Kesra dan Pemerintahan serta rombongan lainnya.

Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan UIN Suska Riau yang mendukung Kabupaten Siak dalam meningkatkan kualitas SDM di Siak. “Untuk mewujudkan visi Kabupaten Siak melalui Program Beasiswa Unggulan Daerah, kami akan membantu biaya pendidikan putera puteri  Siak di lima jurusan di UIN Suska Riau yaitu Ekonomi Syariah, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Peternakan. Harapan kami, lulusan-lulusan ini nantinya yang akan membangun dan  mewujudkan visi dan misi Kabupaten Siak”. Tegas Alfedri.

Sementara itu Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag dalam sambutannya mengungkapkan suka cita atas terlaksananya kegiatan ini. “Ini merupakan kehormatan yang luar biasa untuk UIN Suska Riau karena dikunjungi oleh Bupati Siak beserta Kepala Dinasnya di awal Muharram ini”. Ujar Hairunas.

Prof. Dr. Khairunas Rajab, M.Ag Rektor UIN Suska Riau

Lebih lanjut, Hairunas mengajak semua yang hadir untuk menjaga amal, imun dan iman dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih saja belum berakhir. “Di tengah Covid-19, persoalan psikologis yang kita hadapi yaitu menganggap Covid-19 sangat berbahaya sehingga kita telah terjebak dengan sikap paranoid dan phobia. Karena itu posisi amal, imun dan iman sangat penting bersama dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat”. Tegas Hairunas.     

UIN Suska Riau merupakan Universitas yang mengintegrasikan antara ilmu, sains, sosial budaya dan teknologi dengan Islam sehingga akan menghasilkan lulusan yang cerdas dan agamis. “Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik dan menjadi berkah bagi kita semua”. Ungkap Rektor.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari kedua belah pihak dan foto bersama.

Penulis : Azmi

Foto : Muzaiyanah

Editor : Kasubag HUmas