web analytics

DR H. AHMAD, M.Si ANGGOTA DPR.RI ASAL RIAU SILATURRAHMI DAN SERAP ASPIRASI AKADEMISI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Sebagai perwakilan masyarakat Riau di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr. H. Ahmad, M. Si lakukan kunjungan silaturrahmi ke UIN Suska Riau. Selain melakukan kunjungan silaturrahmi Ahmad juga berkeinginan berkoordinasi serta menjemput aspirasi masyarakat Riau dari sisi akademisi. Kedatangan Ahmad disambut langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas, M.Ag, Ketua Senat, para Wakil Rektor dan Kabiro AUPK diruang Rektor sambil menikmati coffeebreak. Kegiatan silaturrahmi dilaksanakan di Auditorium lantai V Rektorat UIN Suska Riau Selasa, 10/08/2021 juga dihadiri oleh para Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubag dilingkungan UIN Suska Riau. Sedangkan Anggota DPR RI Dr. H. Ahmad, M.Si didampingi oleh Ketua Komisi V DPRD Riau yang membidangi masalah Pendidikan dan Kesra, Eddy A Muhammad Yatim dan anggota Komisi V, Zulkifli Indra.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Suska Riau  Prof. Khairunnas menyampaikan bahwa acara silaturahmi dan koordinasi ini sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari namun sempat tertunda akibat kebijakan PSBB dan PPKM. Meski pada minggu ini PPKM kembali diperpanjang pemerintah, pertemuan tersebut diputuskan tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Begitulah antusiasme kami menanti kedatangan pak Ahmad ke UIN Suska Riau ini.

Dan tentunya banyak harapan kami kepada pak Ahmad antara lain membantu mewujudkan penambahan ruangan belajar atau kelas sebanyak 100 kelas, karna saat ini UIN Suska mengalami kekurangan kelas karna pada saat ini UIN Suska Riau menjadi Perguruan Tinggi yang sangat di minati oleh masyarakat Indonesia. Jika pak Ahmad mewujudkan harapan kami tentu kami sujud syukur dan sangat berterima kasih dan mendoakan pak Ahmad sehat serta selamat dunia akhirat,’’harapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dr. H. Ahmad, M.Si mengapresiasi Kampus UIN Suska Riau dan menanggapi aspirasi dari Rektor UIN tersebut, Dr. H. Ahmad M.Si mengungkapkan dirinya sangat mendukung UIN Suska Riau terus berkembang menjadi perguruan tinggi terkemuka, tidak hanya di Indonesia, tetap  di kawasan Asia sesuai dengan visi misi UIN Suska Riau serta visi misi rektor mewujudkan UIN Suska terbilang dan gemilang,

Tadi sudah sama sama kita dengarkan harapan harapan dari Pak rektor tentunya ini akan kita wujudkan,kalau tadi pak rektor minta 100 lokar kuliah, 200 akan kita perjuangan. Apalagi jumlah mahasiswa sebanyak 32.000 dengan ini jelas akan menjadi UIN terunggul dan tergugah secara nasional dan internasional, dan posisi UIN ini strategis karena berdekatan dengan beberapa negara tetangga. Hal ini dapat menjadi bargaining pihak Rektorat UIN Suska kepada pemerintah pusat agar mendapat perhatian lebih besar. Jika UIN Suska dapat terus meningkatkan kualitasnya, maka akan menjadi pilihan para mahasiswa dari negara tetangga untuk menuntut ilmu. Ini tentunya akan menjadi gengsi tersendiri bagi Indonesia, untuk itu Saya siap mendukung dan memperjuangkannya. Untuk itu buatlah proposal yang jelas dan lengkap agar pusat tahu apa yang kita rencanakan,Tambahan Ahmad.

Di sesi terakhir diadakan dialog dan penyampaian aspirasi. Di antara aspirasi yang disampaikan dekan dan pimpinan lembaga adalah kondisi Mesjid UIN Suska yang masih belum selesai pembangunannya serta keberadaan psikologi center untuk para korban Covid-19 di Riau. Dan di lanjutkan dengan penyerahan proposal dan foto bersama dan makan siang bersama.

Penulis : Lasma Sari

Fotographer : Sri Hastuti

Editor : Kasubag Humas