web analytics

REKTOR SERAHKAN SECARA SIMBOLIS PEMBAYARAN SELISIH TUNJANGAN KINERJA DOSEN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id  Suasana gembira bercampur haru terlihat pada wajah beberapa orang dosen yang sudah menjalani masa pensiun dan ahli waris dosen dilingkungan UIN Suska Riau. Penantian panjang mereka bahkan sudah ada yang menikmati masa pensiun. Sesuai dengan aturan yang berlaku, ternyata tugas yang sudah mereka laksanakan dan kerjakan beberapa tahun yang lalu ada selisih atau kurang bayar yang selalu disebut selisih Tukin. Kamis (29/07/2021) Rektor UIN Suska Riau menyerahkan secara simbolis pembayaran selisih Tunjangan Kinerja (Tukin) Dosen kepeda perwakilan terutama kepada dosen yang sudah menjalani masa pensiuin. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium lantai V gedung Rektorat UIN  Suska Riau tetap menerapkan protokol keseharan Covid-19 dan dipandu oleh pembawa acara Indah Puspita Sari.

Dalam sambutannaya Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan harus diketahui oleh civitas akademika UIN Suska Riau. Dimana diantara kita sudah banyak berjuang baik sebagai dosen maupun pimpinan untuk kemajuan UIN Suska Riau, jadi sewajarnya kita melakukan pembayaran terhadap tunggakan Tukin mereka yang belum terpenuhi pada bulan November 2015 hingga bulan Agustus tahun 2017 atau lebih kurang 22 bulan, jelas Rektor. Perlu  diketahui juga bahwa para dosen yang masih aktif telah kita lakukan pembayarannya sesuai dengan kinerjanya, namun hingga saat ini ada 35 dosen yang agak terkendala pembayarnnya akibat ada yang meninggal, pensiun dan pindah tugas.

Dengan demikian pada hari ini kita lakukan terlebih dahulu penyerahannya secara simbolis kepada semua dosen pensiun, dosen yang sudah meninggal dunia yang akan diberikan pada ahli waris dan juga dosen yang pindah tugas akan kita lakukan proses pembayarannya. Sesuai dengan kesepakatan pimpinan dengan bagian keuangan sebagai juru bayar, semua kewajiban ini akan diproses dan dibayarkan sepecatnya hingga masuk kedalam rekening penerimanya, tegas Rektor. Lebih lanjut Rektor mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu Dosen yang sudah pensiun dan juga ahli waris yang bisa menyempatkan diri hadir pada saat ini.

Kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan kepada lima orang dosen yang sudah pensiun yakni Dr. H. Ahyar, M.Ag Dosen Fakultas Ushuluddin dan juga pernah menjabat Wakil Rektor II, Drs. H. Zamharil Yahya, MM Dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Drs. H. Abdul Rahman, M.Si Dosen Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Drs. Hj. Nurhayati, M.Ag dan Dra Hj. Mainizar, M,.Ag Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Kegiatn ini diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh Bapak Drs. H. Zamharil Yahya, MM.

Penulis : M. Huzaini

Foto : Sri Hastuti

Editor : Kasubag Humas