web analytics

REKTOR : FAN BIKE UIN SUSKA RIAU BUKAN HANYA MENJAGA IMAN TETAPI JUGA MENJAGA IMUN TUBUH MASA COVID-19

uin-suska.ac.id  Suasana pagi Jum’at (23/07/2021) yang penuh berkah dimasa pandemi Covid-19 ini, Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag tetap memanfaatkan untuk kegiatan olah raga dengan civitas akademika. Kegiatan olah raga sepeda santai yang dipelopori oleh Fan Bike Healty UIN Suska Riau ini merupakan kali keduanya setelah minggu sebelumnya merupakan kegiatan perdana.  Sepeda santai dengan star awal di depan Rektorat dan akan melewati rute jalan lingkar dengan pohon kayu rindang, sejuk dan nyaman diarea kampus UIN Suska Riau.  Pada pagi ini sepeda santai diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor II, para Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubag, Dosen serta Tendik dilingkungan UIN Suska Riau. Dengan kegiatan ini Civitas Akademikan UIN Suska Riau bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dimamsa pandemi Covid-19.

Ketua Fun Bike Healty area Kampus UIN Suska Riau Drs. Muslim, MA dalam keterangan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor yang begitu respon ide dari Suska Bike. Beliau jiga berharap dengan bersepeda santai ini bisa meningkatkan silaturrahmi, merajut kebersamaan sehingga bisa memunculkan ide-ide cemerlang demi kemajuan UIN Suska ini. Kedepan beliau berharap bahwa sepeda santai ini tidak hanya terbatas dalam kampus saja namun juga kita coba bersepeda sampai diluar kampus, kalau bisa akan sampai di Desa Rumbio dengan menjelajahi hutan lindung yang rindang dan sumber air bersih yang langsung dikonsumsi oleh ribuan masyarakat, jelas Muslim.

Rektor Prof. Khairunnas mengatakan bahwa Fan Bike telah memberikan warna tersendiri untuk kesahatan jasmani, jadi kegiatan ini bukan hanya sekedar menjaga iman tetapi lebih dari itu harus juga menjaga imun. Sehingga kita berharap akan lahir ide-ide cemerlang dari peserta Fan Bike, dan untuk pagi ini kita dapat suatu ide yang cemerlang dimana di belakang Fakultas Pertanian dan Peternakan ada lahan yang belum dibebaskan dan perlu pembebasan dengan segera demi daya guna dan maslahat UIN Suska Riau, jelas Rektor. Sementara itu Fan Bike minggu kedua ini menurut Rektor antusias Civitas Akademika semakin meningkat, namun kita tetap berharap semua pimpinan terlibat dan ikut serta dalam kegiatan Fan Bike ini.

Kegiatan Fan Bike minggu  kedua ini diakhiri Coffee Morning bersama dengan menikmati kelapa muda serta makan khas pulut durian.

Penulis : M. Huzaini

Foto : Robil Alam Nur

Editor : Kasubag Humas