Sidang Senat Terbuka UIN Suska Riau : Periode III Tahun Akademik 2021 – 2022

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) kembali melaksanakan wisuda pada hari keenam untuk Program Doktor Ke-35, Magister Ke-65, Program Sarjana dan Diploma UIN Suska Riau Ke 85 Periode ke III Tahun Akademik 2021-2022 bertepatan dengan 15 Zulkaidah 1442 H. Pelaksanaan wisuda kali ini berlangsung secara virtual melalui zoom meeting dan non virtual di gedung Rektorat lantai V Auditorium UIN Suska Riau, Sabtu (26/06/2021).

1

22

 

Wisuda hari keenam ini dibuka secara langsung oleh Ketua Senat Universitas Prof. Dr. H. Sudirman M. Johan, MA selanjutnya acara di lengkapi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-quran oleh Qori’ah Hanifa Fanny Muharani adalah mahasiswa Fakultas Ushuluddin semester IV yang telah banyak meraih prestasi, ,di kesempatan ini juga wisudawan/wisudawati  berjumlah 800 orang yang berasal dari 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berjumlah 193 orang. Fakultas Syari’ah dan Hukum berjumlah 54 orang. Fakultas Ushuluddin berjumlah 17 orang. Fakultas Dakwah dan Komunikasi berjumlah 78 orang. Fakultas Sains dan Teknologi 199 orang. Fakultas Psikologi 60 orang. Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial berjumlah 89 orang. Fakultas Pertanian dan Peternakan berjumlah 44 orang. Program Pascasarjana berjumlah 67 orang ( Program Doktor 12 orang dan Program Magister 55 orang ).

24

Wisuda virtual maupun non virtual ini dilaksanakan secara bertahap selama enam hari mulai dari 21 s/d 26 Juni 2021. Wisuda hari keenam pada periode III tahun akademik 2021/2022 dihadiri oleh Saptiadi Nugroho (Vice President Busines Pertamina Hulu Rokan Regional I Sumatera) untuk menyampaikan Orasi Ilmiah secara virtual.

Wisudawan/ti terbaik tingkat universitas dari program Pascasarjana di raih  Sumarni IPK 3.83 dengan prediket Cumlaude, Program Sarjana dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di raih oleh Novia Rahmawati IPK 3.75 dengan prediket Cumlaude. Pada prosesi Wisuda periode III tahun akademik 2021/2022 berjalan dengan lancar, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain itu wisudawan di wajibkan memakai masker dengan tepat, menggunakan hand sanitizer serta tetap menjaga jarak.

23

Pada prosesi wisuda ini,  juga di tetapkan bahwa pelaksanaan wisuda secara offline hanya di ikuti oleh Wisudawan/ti terbaik tingkat Universitas dan pemuncak dari masing-masing fakultas dan program Pascasarjana dan Program Doktoral serta panitia penyelenggara wisuda.

Pelaksanaan wisuda pada hari terakhir ini berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala yang berarti.

Penulis : Sri Hastuti

Fotografer :Azmi

Editor : Kasubag Humas

 

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

UIN SUSKA RIAU ADAKAN PMB JALUR MANDIRI UJIAN CAT

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim Riau memulai hari pertama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA. 2022/2023 …