web analytics

MELAN PRATIWI PENYUMBANG MEDALI PERUNGGU CABANG BADMINTON PUTRI

uin-suska.ac.id Melan Pratiwi, merupakan mahasiswi Jurusan Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi merupakan atlet Badminton yang mewakili UIN Suska Riau di ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II PTKIN Se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang dan berhasil menyabet medali perunggu, Rabu (9/6/2021).

Mahasiswi semester empat ini berhasil mengalahkan IAIN Langsa Aceh pada babak penyisihan, IAIN Padang Sidempuan pada babak Perempat Final dan IAIN Metro Lampung pada babak Semifinal dengan skor 21-10 dan 21-6.

IMG_5747

Saat diwawancara tim Humas, Melan menjelaskan bahwa setelah mengikuti proses seleksi oleh Bagian Kemahasiswaan UIN Suska Riau menjelang Ramadhan 1442 H, Melan hanya berlatih sekitar 2-3 jam sehari selama Ramadhan dan ditambah latihan langkah dan engkel tangan. Dengan bermodalkan latihan yang singkat tersebut hingga mengantarkan melan sampai di Padang, Pihak Panitia pun memberikan waktu tes lapangan selama dua hari dan ini sangat membantu Melan dalam persiapan bertanding. “Alhamdulillah, Melan bersyukur atas prestasi dan hasil yang Melan peroleh pada hari ini walaupun diakui persiapan untuk pertandingan ini sangat minim”. Ujar Melan.

Banyak prestasi gemilang yang telah dicapai Melan Pratiwi, diantaranya mengikuti piala DPRD Kabupaten Bengkalis selama empat tahun berturut-turut, Juara satu O2SN SMA tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, Juara dua O2SN SMA tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Juara dua perorangan dan Juara tiga beregu POPDA Riau Tahun 2018.

“Melan mengucapkan terima kasih kepada UIN Suska Riau, Official dan Pendamping yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Melan untuk mengikuti ajang PKM II PTKIN se-Sumatera ini. Semoga di ajang kedepannya persiapan atlet menjelang pertandingan lebih dipersiapkan lagi secara maksimal”. Tegas Melan.

IMG_5626

 

Penulis : Azmi

Foto : Robil Alam Nur

Editor : M. Huzaini