web analytics

UIN SUSKA RIAU GELAR SOSIALISASI PENYAMPAIAN SPT ORANG PRIBADI OLEH KPP PRATAMA PEKANBARU TAMPAN

uin-suska.ac.id Bagian keuangan UIN Suska Riau Rabu (12/02/202) mengadakan kegiatan sosialisasi penyampaian SPT orang pribadi tahun 2019 bekerjasama dengan KPP Pratama Pekanbaru Tampan. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor I UIN Suska Riau Dr. H. Suryan A Jamrah, MA. Tampak hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari KPP Pratama Pekanbaru Tampan, Wakil Rektor III UIN Suska Riau dan ratusan dosen dan pegawai PNS dan Non PNS UIN Suska Riau.

2

Pada kesempatan tersebut Dr. Drs. H. Suryan A. Jamrah, MA menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu kita secara perorangan dalam penyampaian laporan pajak penghasilan sehingga menjadi patuh pajak. “kami berharap kepada semua pegawai PNS dan Non PNS dilingkungan UIN Suska Riau, agar bisa mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik terutama dalam pengisian pelaporan wajib pajak hingga tuntas. Sehingga tahun depan kita tak perlu lagi untuk sosialisasi tentang penyampaian SPT tahunan ini”. jelas Suryan.

Sosialisasi SPT orang pribadi disampaikan oleh Accaunt Representative KPP Pratama Pekanbaru Tampan, Rio Pitra Sanjaya. Dalam penjelasannya beliau mengatakan bahwa setiap orang yang punya NPWP, kepatuhan pajaknya  akan diawasi oleh Account Representative sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Melihat cara kerja pelaporan SPT beberapa tahun yang lalu yang masih manual mengakibatkan antrian yang panjang di kantor pajak, maka beberapa tahun ini kita mencoba untuk pelaporan SPT pajak dengan menggunakan aplikasi e-filling. Pada kesempatan ini pak Rio juga menjelaskan tentang pentingnya pelaporan SPT, bagaimana cara membuka e-Filling, proses pelaporan SPT orang perorangan dan juga diselingi dengan memberikan door price kepada pegawai PNS dan Non PNS yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

3

Diakhir penyampaian materi pak Rio juga mempraktekkan cara pelaporan SPT salah satu pegawai UIN Suska hingga sukses dan berhasil. ”” Pajak kita Untuk Kita””

Sumber : Humas UIN Suska Riau

Penulis : Huzaini/Azmi

Editor   : Kasubag Humas