web analytics

UIN Suska Riau Kirim Empat Mahasiswa ke Thailand

PEKANBARU – Setelah mengirim empat mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau ke Prince of Songkla Universty (PSU) dan College of Islamic Studies (CIS) Thailand. Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr Akhyar M.Ag beserta Kabag Kerjasama Dra Hj Syarifah MM, mempererat tali silaturahmi dengan mengunjungi kembali PSU pada 13-16 Agustus 2014.

 

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr Akhyar M.Ag, CIS, PSU Thailand menjadi universitas pilihan bagi UIN-Suska Riau dalam menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan khususnya tri dharma perguruan tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Adapun tujuan pertukaran mahasiswa ini, membina dan membangun kerjasama akademik dan mengembangkan tri dharma perguruan tinggi, mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendididikan dan hubungan diplomasi yang terjalin antar kedua negara, memudahkan bagi alumni dalam rangka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi oleh kedua belah pihak yang tertuang dalam kesepakan dan/atau perjanjian, dan memperkaya khazanah budaya, bahasa, dan keberagaman antar kedua universitas dan negara,”katanya

Masih menurut WR III, Dr Akhyar M.Ag, terdapat kesesuaian antar kedua universitas dalam program studi dan disiplin ilmu yang dikembangkan dan adanya faktor saling mengisi dan membutuhkan diantara keduanya. Kerjasama kedua universitas ini terjalin sejak tahun 2008 dan dituangkan dalam kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU).

“MoU yang telah disepakati telah berjalan dalam berbagai program kegiatan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, misalnya, kunjungan akademik untuk saling belajar dan berukar pikiran, pengalaman dan konsep yang telah diaktualisasikan, kegiatan seminar dan konferensi dalam berbagai disiplin ilmu dan topik pembahasan, visiting proffesor dan  pertukaran mahasiswa,” jelas Akhyar.(*)

Leave a Reply