web analytics

Kuliah Umum Fekonsos, Hadirkan BPJS Ketenagakerjaan

PEKANBARU – Kuliah Umum dan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) ke IV, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) tahun akademik 2014-2015, Kamis (11/09/2014) hadirkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

 

Menyikapi pelaksanaan kuliah umum dan OMB, Mahendra berharap mahasiswa baru mampu memahami sistem pembelajaran Fekonsos dan dapat meningkatkan pengetahuan dan keakraban, serta menjadikan Fekonsos sebagai fakultas terbaik dan terdepan.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia OMB, Vega, kuliah umum dalam rangka penyambutan mahasiswa baru bertujuan memperkenalkan lebih dekat kepada mahasiswa baru tentang Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, mulai memperkenalkan jurusan-jurusan yang ada di Fekonsos dan dekanan.

Menurut Dekan Fekonsos, Mahendra Romus, kehadiran BPJS di Fekonses untuk memberikan pengetahuan dalam penjaminan ketenagakerjaan. Menurutnya bangsa akan hidup kalau kita berhasil memproduksi barang dan jasa, serta menjamin kesejahteraan bangsanya. Dalam hal ini dia berharap adanya hubungan kerjasama antar kedua belah pihak.

BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia menurut Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011. Sesuai Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, BPJS merupakan badan hukum nirlaba.(*)

Kontributor : Lestari
Editor: Dewi Sukartik

Leave a Reply