web analytics

Ahmad Fuadi Berikan Mantera Semangat Belajar

PEKANBARU – Penulis best seller trilogi negeri 5 menara, Ahmad Fuadi,memberikan mantera-mantera semangat belajar di kampus UniversitasIslam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau Selasa (20/5/2014).

Pada seminar dan bedah buku trilogi negeri 5 menara di UIN-Suska Riau, Ahmad Fuadi, menjelaskan dalam novel pertamanya negeri 5 Menara,mantera semangat belajarnya manjadda wajada, yang artinya “barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka akan sukses”, kemudian di novel keduanya ranah 3 warna, manteranya man shabara zhafira artinya& ldquo barangsiapa bersabar maka beruntung” dan di rantau 1 muara manteranya man saara ala dharbi washala, artinya barang siapa berjalan padajalannya maka sampailah ia.

Bukan hanya itu, uutra minang kabau yang juga pendiri komunitas menaraini berikan tips agar awet muda, yaitu dengan menulis. Menurutnya tulisan bisa menembus jarak, ruang dan waktu. “Maka menulislah biarawet muda, dan hidup selamanya” pesannya.Pada sesi bedah buku, Ahmad Fuadi, memberikan tips menulis diantaranya niat yang kuat dan dibela, banyak baca agar tulisan tidakgaring lakukan riset biar kontennya berisi dan dibutuhkan pembaca danmulailah menulis dari sekarang.
Menurut Ketua Panitia seminar dan bedah buku trilogi negeri 5 menara, Harel Bayu Faizin mengatakan Ahmad Fuadi dihadirkan sebagai pembica karena novel-novelnya yang inspiratif, dia selalu mencantumkansemangat menuntut ilmu di setiap tulisannya. Dari kalimat man jadda wa jada man shabara zhafira dan man saara ‘ala dharbi wa shola-nyamenunjukkan sosoknya sebagai pribadi yang memotivasi semua orang. &ldquo Saya berharap semoga manteranya bisa diterapkan semua mahasiswa danumum yang hadir,”harapannya.(*)

Kontributor Lestari
Editor: Dewi Sukartik

Leave a Reply