web analytics

UIN Suska Riau mewisuda 1089 mahasiswa

Sidang senat terbuka Uin Suska Riau dalam rangka wisuda sarjana dan pascasarjana, UIN mewisuda sedikitnya 1089 mahasiswa Desember ini. Sidang senat yang dibuka langsung oleh rektor ini termasuk Program S1 dan D3 ke 48, program S2 ke 29 dan program S3 ke 2 Tahun akademik 2013/2014. Kamis (5/12)

 

Para wisudawan/i terdiri dari program pascasarjana 64 orang, Fakultas Ushuludin 24 orang, Fakultas Psikologi 32 orang, Fakultas Pertanian dan Perternakan 47 orang,  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 85 orang, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial 137 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 145 orang, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum 178 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 382 orang.

Pemuncak umum UIN suska riau kali ini adalah Novita Sari, mahasiswa Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.82, untuk Program Strata Satu, sedangkan program Pascasarjana adalah Ibrahim Bin Lembut program studi Hukum Islam dan Program Diploma Tiga adalah Abdul Rohim, jurusan Akuntansi D3.

Rektor UIN Suska Riau Prof. HM Nazir Karim mengatakan bahwa sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang, namun dilihat dari cara berfikir, bertindak dan berbuat. Menurutnya kesarjanaan yang disandang oleh UIN Suska berbeda dengan sarjana biasa, karena telah ditempa dalam bentuk yang holistik , memperhatikan segi intelektual, spiritual dan emosi, “maka menjadilah sarjana dunia dan akhirat”. Katanya. Rektor berharap para sarjana memiliki kekuatan yang lebih dari sekedar sarjana.

Siti Fatimah pemuncak dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengucapkan terima kasih atas doa, dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, dia yakin karena merekalah akhirnya toga bisa dia kenakan. Harapnya semoga dia dan para wisudawan wisudawati dapat menjadi aktor perubahan. Lestari, Kontributor

Leave a Reply